KomputerNewsPC Desktop

Asus ChromeBit: Sulap TV biasa menjadi Smart TV berbasis Chrome OS

Tidak hanya fokus pada OS Android, Google nampaknya mulai terlihat serius mengembangkan OS Chrome miliknya. Kabar terbaru, raksasa mesin pencari ini menggandeng Asus untuk merilis ChromeBit.

asus-chromebit

OS Chrome saat ini memang lebih populer untuk perangkat laptop atau yang lebih dikenal dengan istilah Chromebook. Untuk itulah terobosan baru ditawarkan oleh Google dan Asus dengan menghadirkan sebuah PC berdimensi mini namun tetap menjalankan OS Chrome.

Asus ChromeBit ditenagai dengan prosesor Rockchip 3288 yang didukung dengan RAM 2GB. Sektor grafisnya ditangani oleh chip grafis quad core Mali 760 dan punya ruang penyimpanan internal sebesar 16GB. Selain itu, tersedia juga lubang port USB 2.0 dan Bluetooth 4.0 untuk mendukung penggunaan mouse atau keyboard dan koneksi 2×2 dual-band 802.11ac WiFi yang bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya.

Untuk menggunakannya pun cukup mudah. Anda tidak perlu ribet dengan kabel karena Asus Chromebit hanya perlu ditancapkan ke TV atau monitor Anda melalui port HDMI dan langsung bisa digunakan.

Asus ChromeBit tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu orange, biru dan silver. Harganya dipatok sekitar US$100 atau sekitar Rp1.300.000.

Back to top button