CamFind – Visual Search Engine: Mesin Pencari Berbasis Gambar

Mencari menggunakan gambar adalah alternatif yang patut dicoba. Tinggal ambil gambar dan kirimkan, maka data yang diperlukan akan tampil. Bisa juga menggunakan gambar dari koleksi foto di Galeri.

IMAGE SEARCHER, INC. MUSTANG

Sudah merasa nyaman dengan mesin pencari Google? Oke, sekarang coba bayangkan, Anda seorang penggemar otomotif yang melihat sebuah mobil langka berhenti di dekat Anda. Seri mobilnya tak terlihat, karena memang posisi Anda tidak memungkinkan. Jadi bagaimana caranya Anda mencari tahu identitas mobil keren tersebut? Turun dan menghampiri pengemudinya?

Atau Anda bisa mencoba menggunakan CamFind, aplikasi pencari berbasis gambar untuk iOS dan Android. Alih-alih mengetik yang tidak aman untuk dilakukan di semua situasi – saat sedang menyetir misalnya – Anda hanya cukup memotret obyek yang membuat Anda penasaran dan informasi yang berkaitan maupun mirip akan tertampil dalam sekejap. Yeah, tentu saja tergantung kecepatan koneksi internet Anda juga.

Dalam contoh kasus di atas, Anda hanya perlu memotret bagian yang menjadi ciri khas mobil tersebut; misalnya bagian depannya. Maka pabrikan, seri atau tipe mobil hingga tahun keluar atau bahkan harganya bisa langsung dapat Anda temukan. Praktis! Untuk obyek lain, Anda bisa juga mendapatkan komparasi harga atau bahkan situs daring tempat membelinya.

unnamed

Tak ada koneksi internet saat memotret? Tenang saja, karena aplikasi yang telah diunduh lebih dari 2 juta pengguna iOS ini juga mampu mencari informasi dari gambar yang tersimpan di Galeri Anda. Juga memindai kode batang (barcode) serta QR, selain tetap mempertahankan pencarian berbasis suara dan teks. Oh ya, satu lagi fitur berguna lainnya adalah, kemampuannya menjadi penerjemah bahasa!

Pengguna Android bisa mendapatkan CamFind secara cuma-cuma di Google Play Store.

Verified by MonsterInsights