Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Pebble Time: Kini Dengan Layar Warna dan Desain Lebih Gaya

3 tahun lalu Pebble muncul dan berhasil mencetak rekor pengumpulan dana lebih dari 10 juta dollar di laman Kickstarter untuk produk jam tangan pintar perdananya Pebble Watch. Kini, Pebble muncul kembali di Kickstarter dengan Pebble Time.

pebble time-1

Sesuai prediksi, Pebble Time kini telah mengusung layar warna. Tampilannya pun lebih gaya dengan desain bodi yang agak melengkung menyesuaikan pergelangan tangan dan terlihat lebih kecil. Dibandingkan Pebble Watch generasi pertamanya, Pebble Time lebih tipis 20 persen dengan ketebalan hanya 9.5mm.

Bagian layar Pebble Time juga telah dilengkapi dengan lapisan Gorilla Glass untuk menghindarinya dari tergores atau benturan. Bodinya terbuat dari material baja dan seperti Pebble Watch, Pebble Time tetap anti air dan bisa diajak untuk berenang.

Meski telah dilengkapi dengan layar warna, layar Pebble Time ternyata memiliki keunikan sendiri dibandingkan dengan layar jam tangan pintar pada umumnya. Untuk layarnya Pebble memang tidak memasang teknologi layar OLED atau LCD, melainkan memilih teknologi layar E-Paper.

Perlu diketahui jam tangan pintar yang beredar saat ini dengan layar OLED atau LCD memang menghadapi 2 masalah utama. Pertama adalah layarnya tidak bisa selalu dalam kondisi aktif. Perlu menekan tombol atau dengan gestur tangan agar layarnya bisa aktif kembali. Kedua adalah masalah baterai. Dengan layar OLED atau LCD baterai memang lebih cepat habis.

2 faktor inilah yang menjadi alasan mengapa Pebble menggunakan teknologi layar E-Paper pada Pebble Time. Dengan teknologi layar E-Paper, layar Pebble Time akan selalu dalam kondisi aktif tanpa perlu menekan tombol atau mengusap layarnya untuk sekedar melihat waktu. Selain itu, layar E-Paper ternyata juga lebih hemat daya. Pebble Time tetap menawarkan baterai yang tahan lama dengan waktu pakai hingga sekitar 7 hari.

pebble time-2

Pembaruan yang dibawa Pebble Time kemudian dapat terlihat di sektor antarmukanya. Pebble Time kini datang dengan antarmuka baru bermodel Timeline. Antarmukanya ini lebih informatif dan sederhana. Hanya dengan menekan tombolnya, Anda bisa mendapatkan seluruh informasi yang terhubung ke kalendar, alarm, dan aplikasi dengan cepat dan mudah. Selain itu, Pebble Time kini juga telah dilengkapi dengan mic terintegrasi. Dengan mic tersebut, pengguna kini bisa langsung membalas pesan atau membuat pengingat dengan perintah suara.

Pebble Time yang kompatibel dengan smartphone iOS atau Android ini sudah bisa dipesan lewat laman Kickstarter.com. Di masa pre-ordernya Anda bisa memiliki Pebble Time dengan harga mulai dari US$159 atau sekitar Rp2.044.000 dari harga resminya yang akan dipatok US$199 atau sekitar Rp2.558.000.

Back to top button