Quantcast
Foto & VideoLensaNews

Panasonic Luncurkan Lensa LUMIX G 30mm Macro & 42.5mm Portrait

Melengkapi ekosistem kamera mirrorless Micro Four Thirds (MFT), Panasonic memperkenalkan dua lensa terbarunya untuk jajaran kamera Lumix G.

LUMIX G Macro 30mm/F2.8 ASPH./MEGA O.I.S.

Panasonic LUMIX_G_H-HS030_30mm_macro

Lensa makro ini memiliki perbesaran 1x serta jarak fokus yang sangat dekat yaitu hanya sekitar 10cm. Bahan logam yang digunakan untuk mount juga cukup kokoh untuk digunakan seharian. Elemen lensanya juga telah dibekali multi-coating untuk mengurangi efek ghosting dan flare.

Juga terdapat fitur MEGA O.I.S (Optical Image Stabilizer) yang membantu menjaga foto agar tetap tajam dari efek guncangan tangan. LUMIX G Macro 30mm/F2.8 ini akan tersedia dalam warna hitam dengan harga resmi US$399 atau sekitar 5,2 juta rupiah.

LUMIX G 42.5mm/F1.7 ASPH./POWER O.I.S.

Panasonic -LUMIX_G_425mm

Lensa portrait ini tersedia dalam warna hitam dan silver. Memiliki jarak fokal yang setara dengan 85mm di kamera full-frame serta aperture F1.7, lensa ini menawarkan efek bokeh menawan untuk membantu Anda menghasilkan foto yang mengagumkan.

Jarak fokusnya yang hanya 30cm juga relatif dekat sehingga Anda dapat menggunakan untuk foto close-up. Panasonic juga telah memasukkan sistem POWER O.I.S. untuk mengurangi efek guncangan tangan yang sering membuat hasil foto kabur.

Lensa portrait ini nantinya juga akan dijual seharga US$399 atau sekitar 5,2 juta rupiah.

Back to top button