Quantcast
KomputerLaptopNewsPC DesktopTablet PC

[CES 2015] Intel Perkenalkan Keluarga Prosesor Terbarunya dengan Kode Broadwell

Di bulan September lalu, Intel memang telah memperkenalkan generasi kelima prosesor miliknya. Untuk varian pertama yang diperkenalkan pada waktu itu adalah SoC Intel Core M yang hadir untuk produk laptop 2-in-1 dan tablet. Untuk melengkapi generasi kelima keluarga prosesornya tersebut, Intel secara resmi mengumumkan keluarga Intel Broadwell terbaru.

Intel-Broadwell

Varian Intel Broadwell ini nantinya terdiri dari Intel Core i3, Core i5, Core i7, Pentium dan Celeron yang akan hadir untuk perangkat PC atau laptop. Lalu apa yang bisa diharapkan dari prosesor generasi terbaru Intel ini? Pertama, dimensi laptop bisa tambah tipis. Ini karena Intel Broadwell datang dengan metode fabrikasi 14nm. Lebih kecil dibandingkan dengan Intel generasi keempat, Haswell, yang memiliki fabrikasi 22nm.

Yang kedua, Intel Broadwell menjanjikan performa grafis terintegrasi yang lebih baik dari Intel Haswell. Performa 3D grafisnya meningkat 22% dan diklaim mampu mengonversi video 50% lebih cepat. Selain itu, peningkatan pada sektor grafisnya ini juga memungkinkan untuk streaming video hingga resolusi 4K lewat fitur Intel WiDi. Prosesor Intel generasi kelima ini juga tambah irit listrik. Intel mengklaim untuk laptop yang diotaki oleh prosesor Intel Broadwell ini baterainya dapat bertahan 1,5 jam atau 90 menit lebih lama dibandingkan dengan laptop yang menggunakan Intel Haswell.

Untuk saat ini belumm ada produk yang telah mengusung Broadwell beredar di pasaran Indonesia, tapi mulai pertengahan tahun 2015, nantikan banyak produk baru yang telah disegarkan siap untuk dibeli. Untuk melihat seluruh varian produk Intel Broadwell bisa dilihat di tautan berikut.

Back to top button