[CES 2015] Dyson Cinetic Series: Mesin Penyedot Debu Canggih Bebas Perawatan

Salah satu cara untuk merawat mesin penyedot debu atau vacuum cleaner adalah pengguna harus sering membersihkan dan mengganti filter yang ada di dalamnya. Namun, masih banyak pengguna yang kurang memperhatikan hal tersebut. Sebagai solusi, Dyson meluncurkan inovasi terbaru mesin penyedot debu yang canggih yaitu Dyson Cinetic Series.

dyson-cinetic

Dari segi kemasan, Dyson Cinetic Series tetap mempertahankan ciri khas desain penyedot debu Dyson sebelumnya yang tampil futuristik. Tapi yang membedakan, Dyson Cinetic Series telah dilengkapi dengan teknologi baru yang diberi nama Cinetic. Teknologi ini diklaim sangat efisien karena menggantikan teknologi filter yang umum digunakan mesin penyedot debu konvensional.

svg%3E

Teknologi Cinetic yang dikembangkan oleh dyson ini terdiri dari 54 Cyclone berbentuk corong yang dimensinya sangat kecil. Prinsip kerja Cyclone ini sendiri sangatlah sederhana. Dengan dukungan sedotan angin yang sangat kencang, seluruh kotoran saat melewati bagian corong cyclone akan langsung hancur dan berubah menjadi partikel yang sangat halus seperti debu.

Agar kotoran bisa langsung terbuang dan tidak menempel di corong cyclone, setiap ujung corong cyclone dilengkapi dengan karet khusus yang akan bergetar saat tersedot sehingga debu tidak akan menempel dan langsung mengalir ke tempat pembuangan. Selain bisa berhemat karena bebas biaya perawatan, teknologi baru ini menjanjikan waktu penggunaan yang lebih lama yaitu mencapai 7 hingga 10 tahun.

Dyson Cinetic Series tersedia dalam beragam tipe dan saat ini sudah tersedia di pasaran Amerika dengan harga jual mulai dari US$600 atau sekitar Rp7.556.000.