Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

[CES 2015] Nyko PS4 Databank: Solusi Murah Menambah Kapasitas Penyimpanan Playstation 4

Tidak bisa dimungkiri, Sony Playstation 4 adalah konsol game yang paling sukses saat ini. Meski nyaris sempurna perangkat ini tidak luput dari kekurangan. Bukan dari performa atau kualitas grafis yang ditawarkannya, melainkan sektor ruang penyimpanan internalnya yang hanya 500GB. Melihat masalah inilah sebuah brand aksesoris asal Jepang, Nyko, meluncurkan PS4 Databank.

Nyko PS4 DAtabank-1

Keterbatasan ruang penyimpanan internal PS4 memang bisa diatasi dengan menggantinya ke kapasitas yang lebih besar. Namun sayang, ruang penyimpanan internal PS4 tersebut dirancang hanya kompatibel untuk hard disk yang berdimensi 2,5 inci dengan ketebalan tidak lebih dari 9.5mm. Padahal, jika Anda ingin upgrade ke kapasitas 2TB, model hard disk 2.5 inci berkapasitas 2TB yang beredar di pasaran saat ini memiliki dimensi yang lebih besar dan tidak akan muat ke dalam bodi PS4.

Nyko PS4 Databank bertugas sebagai media alternatif untuk menambah kapasitas ruang penyimpanan PS4. Desainnya sendiri sangat apik dan tampil selaras saat terpasang di atas konsol PS4. Untuk asupan listriknya, Nyko PS4 Databank dilengkapi dengan sebuah power adapter yang bisa dipasang ke input listrik PS4. Jadi lebih praktis karena tidak perlu mengambil daya melalui port USB.

Selain sangat praktis tanpa perlu bongkar pasang bodi PS4, perangkat ini juga kompatibel dengan hard disk berukuran 2,5 inci atau 3,5 inci. Ini artinya, Anda pun bisa banyak berhemat karena harga hard disk 3,5 inci memang lebih murah di pasaran dibandingkan hard disk 2,5 inci.

Nyko PS4 Databank akan mulai tersedia di pasaran sekitar kuartal pertama tahun 2015. Banderol harganya juga lumayan terjangkau yaitu sekitar US$40 atau sekitar Rp500.000.

Back to top button