Quantcast
Mobile GadgetTablet Android

Samsung Dukung Anak-Anak Kembangkan Aplikasi Memakai Galaxy TAB 4

Seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi, pengenalan gadget sejak dini kepada anak-anak bisa menjadi suatu hal positif. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh PT Samsung Electronic Indonesia (SEIN) yang menghadirkan acara Fun & Smart Trip yang dilakukan di Samsung Experience Store, Mall Kota Kasablanka dan Mall Ciputra World. Acara ini melibatkan sejumlah sekolah di Jakarta, dengan tujuan untuk mengenal lebih jauh teknologi dan inovasi dari Samsung, selain belajar dan bereksperimen menggunakan Samsung Galaxy TAB 4.

samsung-1

Selanjutnya, Samsung juga mengembangkan kegiatan workshop bersama sekolah Cikal yang dimulai tanggal 5 hingga 7 November. Workshop pengembangan aplikasi khusus anak-anak ini dibimbing oleh Coding (Indonesia) – organisasi yang memfokuskan diri dalam mengenalkan dan mengajarkan coding (pemograman) serta pembuatan aplikasi kepada anak-anak di Indonesia.

Workshop tersebut ternyata berhasil menarik minat 30 peserta dari usia 9 hingga 11 tahun. Anak-anak calon pengembang aplikasi ini, dibimbing dan diajak untuk berusaha mewujudkan sebuah aplikasi atau games impiannya. Hasilnya, selama tiga hari mengikuti kegiatan workshop masing-masing peserta workshop sudah dapat membuat aplikasi maupun games yang dapat diunggah dan dinikmati di Samsung Galaxy Tab 4.

Back to top button