Quantcast
Mobile GadgetOperatorSmartphone

XL Luncurkan Layanan 4G-LTE di Jakarta

Internet Anda bermasalah? Koneksi 3G masih kurang memuaskan? Jika selama ini kita hanya bisa gigit jari saat mendengar cerita betapa kencangnya koneksi Internet mobile di luar negeri, maka ad kemungkinan sebentar lagi kita akan menikmati Internet ngebut di smartphone. Yang dimaksud sebentar lagi di sini adalah di tahun 2015.

XL meluncurkan layanan 4G-LTE secara terbatas di Jakarta. Seberapa terbatas? Untuk tahap pertama, layanan real mobile 4G-LTE ini hanya bisa dinikmati di 5 (lima) lokasi di Jakarta, yaitu di seluruh gedung pusat perbelanjaan Kota Kasablanca, serta 4 lokasi lainnya lebih terbatas yaitu di Euphoria Lounge Menara Prima, XL Xplor Senayan City, XL Xplor Central Park, serta Grha XL.

XL 4G LTE_3

Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi mengatakan,“Peluncuran layanan mobile 4G-LTE pertama di Indonesia ini sejalan dengan spirit XL untuk selalu menjadi operator yang terdepan dalam berinovasi menyediakan layanan bagi masyarakat. Kami berharap layanan 4G-LTE yang kami sediakan ini dapat memberikan manfaat yang positf bagi masyarakat.”

Saat didemokan menggunakan speedtest, koneksi download benar-benar menembus 100Mbps. Tentunya mengingat ini masa percobaan, masih sangat sedikit pengguna yang memanfaatkan layanan ini. Pada tahap ini, XL telah menjalin kerjasama dengan sejumlah penyedia ponsel dan ekosistem pendukung, antara lain, Sony Mobile, Intel Corporation, LG Mobile, HTC, Nokia (Microsoft), Huawei, Speedup, BlackBerry, dan Qualcomm.

Kabar gembiranya, XL memberikan layanan ini secara gratis. Bagi pelanggan yang telah memiliki perangkat/handset 4G bisa mendapatkan kartu SIM khusus 4G secara gratis di lokasi sebagai berikut; Kota Kasablanca, XL Xplor Central Park, serta XL Xplor Senayan City.

Perlu diingat, nomor kartu 4G yang diberikan harus baru dan tidak bisa menggunakan nomor yang lama. Promo gratis ini hanya berlangsung 3 bulan saja, jadi jangan sampai kelewatan ya..

Back to top button