Quantcast
Audio VideoMobile GadgetNews

HEXO+, Drone yang Bisa Otomatis Mengikuti Penggunanya

Demam bermain drone atau mainan terbang canggih yang rata-rata menggunakan baling-baling ini kian menarik. Jika selama ini Anda harus mengendalikan drone, baik dari controller maupun smartphone atau tablet, maka ada teknologi baru yang lebih canggih.

hexoplus 3

HEXO+ ini merupakan proyek quadcopter yang dimulai di Kickstarter dan telah menembus targetnya hingga beberapa kali lipat. Satu hal yang membuatnya berbeda dari drone lain yang sudah ada di pasaran adalah kemampuannya untuk terbang sendiri tanpa dikendalikan. Ini artinya HEXO+ bisa diatur untuk mengikuti Anda secara mandiri.

Caranya, Anda tinggal mengatur beberapa parameter melalui aplikasi di Android atau iOS dan drone ini akan mengatur posisinya sesuai parameter tersebut. Telah tersedia modul GPS di dalamnya sehingga semua pergerakan Anda akan dapat dilacak dan direkam secara otomatis oleh HEXO+.

hexoplus 1

Untuk merekam video, HEXO+ menyediakan mount untuk memasang kamera GoPro yang dijual terpisah. Squadrone System, pembuatnya, mengklaim bahwa pergerakan kameranya akan halus dengan framing yang sempurna dan dari sudut pandang yang nyaris mustahil dicapai dengan cara tradisional. Jadi intinya, Anda akan dapat merekam adegan dari atas udara ala film Hollywood dengan paduan HEXO+ dan GoPro. Tidak perlu menyewa helikopter atau membutuhkan banyak orang untuk mengendalikan drone.

Jarak maksimal pengoperasiannya cukup jauh, yaitu hingga 50 meter, dengan kecepatan maksimum 70 km/jam. Baterainya akan dapat bertahan hingga sekitar 15 menit dengan semua aksesoris terpasang.

HEXO+ sudah dapat dipesan di sini dengan harga US$1149 atau sekitar 14 juta rupiah (belum termasuk GoPro).

[table]Spesifikasi;HEXO+
Desain;Hexacopter dengan baling-baling yang dapat miring 30 derajat
Kecepatan;mencapai 70 km/jam atau 45 mil/jam
Waktu terbang;15 menit dengan baterai 3S, gimbal dan GoPro terpasang
Fitur penerbangan; Terbang dan mendarat otomatis, penguncian target video, sensor GPS+ terintegrasi, prosesor dengan protokol MAVLINK
Mount;GoPro mount
Dimensi; 65 x 52 x 12 cm
Bobot;980 gram
[/table]

Satu komentar

  1. saya tertarik dengan drone Hexo+ nya , posisi dmn om ?
    oya berarti ini sejenis dng drone air dog ya .
    mhn infonya di tgg ,tks

Back to top button