Relonch Camera: Jadikan Kamera iPhone Setara DSLR

Telah banyak aksesoris fotografi dari lensa tambahan hingga dukungan ribuan aplikasi fotografi untuk menghasilkan foto yang lebih baik dengan iPhone. Namun tetap saja hasil foto masih belum dapat disejajarkan dengan hasil foto kamera saku kelas atas dan DSLR. Inilah yang menjadi ide di balik kemunculan Relonch Camera.

relonch camera-3

Pada intinya Relonch Camera adalah aksesori kamera yang baru dapat difungsikan setelah dipasangi iPhone. Sekilas konsepnya memang mirip dengan aksesori lain, tapi ada satu perbedaan. Relonch Camera hadir dengan sensor APS-C dan lensanya sendiri. Jadi iPhone nantinya hanya berfungsi sebagai otak saja untuk mengolah foto yang ditangkap sensor dan lensa Relonch Camera. Sayangnya, bagian lensanya ini masih menjadi misteri berapa jarak fokal dan diafragma yang digunakan.

Menilik spesifikasinya tersebut, hasil foto yang dijanjikan Relonch Camera sepertinya akan lebih baik jika dibandingkan dengan menggunakan kamera iPhone. Bahkan kami prediksi hasil fotonya bisa setara dengan kamera DSLM atau DSLR kelas amatir.

Saat digunakan, hasil foto Relonch Camera akan langsung tersimpan di memori iPhone. Jadi tidak perlu lagi menggunakan kartu microSD. Bahkan hasil foto bisa langsung dibagikan ke perangkat lain lewat koneksi Wi-Fi.

Sementara ini Relonch Camera hanya dapat digunakan di iPhone 5 dan iPhone 6. Jika berminat, Relonch Camera sudah bisa dipesan dengan harga US$499 atau sekitar Rp6.000.000 dengan jadwal pengiriman di awal tahun 2015. Pemesanannya bisa dilakukan di sini.

Verified by MonsterInsights