Quantcast
Mobile GadgetNewsTablet Android

Lenovo Perkenalkan Yoga Tablet 2 & Yoga Tablet 2 Pro dengan Prosesor Intel

Kemunculan Lenovo Yoga Tablet setahun lalu menjadi bukti bahwa tablet bisa muncul dengan desain yang lebih inovatif dengan daya tahan baterai yang sangat panjang. Meski menuai sukses, keberhasilan Lenovo Yoga Tablet tidak luput dari sederetan kekurangan yang dirasakan oleh para penggemar gadget. Menjawab tantangan ini, Lenovo memperkenalkan sekaligus dua varian Yoga Tablet terbaru yang membawa sederetan fitur baru dengan performa lebih mumpuni.

Tablet Multimode 13-inci Pertama di Dunia Dengan Proyektor

Lenovo-YOGA-Tablet-2-Pro-1

Pertama marilah kita sambut Lenovo Yoga Tablet 2 Pro. Varian terbaru tablet Android Lenovo ini telah dibekali layar berukuran 13-inci dengan resolusi 2560 x 1440 pixel. Ini menjadikannya sebagai salah satu tablet Android dengan ukuran layar terbesar saat ini.

Ada satu fitur unik yang diberikan Lenovo. Yoga Tablet 2 Pro ini telah dibekali modul pico projector yang bisa memproyeksikan tampilan tablet hingga berukuran 50 inci ke tembok. Sangat cocok untuk mempermudah para pekerja kantoran yang sering melakukan presentasi, walaupun biasanya pico projector seukurannya membutuhkan ruangan yang cukup gelap.

Kehadiran kedua tablet Lenovo baru ini juga menjadi penanda Lenovo mulai meninggalkan SoC besutan MediaTek dan berpindah hati ke chipset keluaran Intel. Lenovo Yoga Tablet 2 Pro ini ditenagai soc Intel Atom Z3745 berkecepatan 1.86GHz dengan RAM sebesar 2GB. Untuk ruang penyimpanan, memori internalnya berkapasitas 32GB dan telah disediakan slot microSD yang bisa mendukung kartu microSD dengan kapasitas hingga 64GB.

Tablet yang menjalankan sistem operasi Android KitKat 4.4 ini juga memiliki baterai yang tahan lama. Lenovo mengklaim tablet ini dapat digunakan hingga sekitar 15 jam. Dan bagi Anda yang gemar memotret tersedia kamera belakang 8 megapixel dan kamera depan 1,6 megapixel. Untuk multimedia, terdapat dukungan speaker internal JBL yang telah mengemas woofer sehingga di atas kertas akan memiliki performa bass mantap.

Yoga Tablet dengan Layar Lebih Baik dan Pilihan OS Windows
Menyasar segmen yang berbeda Lenovo juga memperkenalkan Lenovo Yoga Tablet 2 sebagai pengganti Lenovo Yoga Tablet generasi pertama.

Lenovo Yoga Tablet 2-1

Sama seperti generasi pertamanya, tablet ini tetap tersedia dalam dua pilihan ukuran layar yaitu 8 inci dan 10 inci. Bedanya, resolusi layar Lenovo Yoga Tablet 2 kini meningkat ke resolusi yang lebih tinggi yaitu 1920 x 1200 pixel.

Identik dengan Yoga 2 Pro, Lenovo Yoga Tablet 2 juga mendapat dukungan SoC Intel Atom Z3745 1.86GHz dengan RAM 2GB. Memori internalnya lebih kecil, yaitu 16GB, namun telah disediakan slot kartu microSD untuk menambah kapasitas ruang penyimpanannya hingga 64GB.

Di sektor kamera, Lenovo Yoga Tablet 2 telah membawa kamera belakang 8 megapixel dan kamera depan 1,6 megapixel. Baterai miliknya bisa bertahan hingga sekitar 18 jam untuk sekali isi ulang. Seperti Lenovo Yoga tablet generasi pertama, hanya versi 10 inci yang akan dilengkapi dengan keyboard Bluetooth yang berfungsi ganda sebagai cover.

Untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna, Lenovo Yoga Tablet 2 kini tersedia dalam 2 pilihan sistem operasi yaitu Windows 8.1 dan Android 4.4 Kitkat. Seluruh model Lenovo Yoga Tablet terbaru ini nantinya juga akan mendapat dukungan koneksi 4G dan memiliki modus penggunaan baru yaitu hanging mode. Di mode ini, Anda dapat menggantungkan Yoga Tablet 2 di tembok seperti layaknya lukisan. Menarik kan?

Lenovo Yoga Tablet 2 Pro dibanderol dengan harga US$500 atau sekitar Rp6.000.000. Sementara Lenovo Yoga Tablet 2 dengan OS Android berukuran 8 inci dibanderol dengan harga US$250 atau sekitar Rp3.000.000 dan yang 10-inci dibanderol US$300 atau sekitar Rp3.600.000. Untuk versi Windowsnya baru akan tersedia di bulan November 2014 dengan harga US$300 atau sekitar Rp3.600.000 untuk yang 8-inci dan US$400 atau sekitar Rp4.800.000 untuk yang model 10-inci.

Back to top button