Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Zeiss Otus 1.4/85mm: Lensa Portrait dengan Reproduksi Warna Akurat

Carl Zeiss kembali menghadirkan lensa terbaru yang dipersembahkan untuk pengguna kamera full frame. Masuk ke lini Zeiss Otus yang diperkenalkannya satu tahun lalu, Zeiss kini resmi merilis Zeiss Otus 1.4/85mm.

zeiss otus 85mm-1

Masih sama seperti Otus 1.4/55mm yang sebelumnya, tidak ada autofocus pada lensa Otus 1.4/85mm sehingga Anda harus mengoperasikannya secara manual. Dengan jarak fokal 85mm, lensa ini ideal untuk pengambilan foto portrait dengan efek bokeh artistik yang dengan mudah dicapai diafragma f/1.4 miliknya. Struktur lensanya sendiri diadaptasi dari lensa Planar Carl Zeiss dengan tambahan rancangan desain optik mengambang seperti Otus 1.4/55mm.

Lensa ini terdiri dari 11 elemen lensa dalam 9 grup. Satu elemen lensanya adalah lensa aspherical dan 6 lensa lainnya terbuat dari kaca khusus. Dengan Semua elemen lensa yang dibawanya tersebut, Zeiss Otus 1.4/85mm mampu menghasilkan foto yang sangat tajam, dengan tonal warna yang sangat akurat nyaris tanpa distorsi warna.

Jika berminat lensa yang dikemas dalam bodi terbuat dari bahan logam ini hanya tersedia untuk kamera Canon dan Nikon. Untuk memilikinya, Anda bisa menyiapkan dana sekitar US$4490 atau sekitar Rp52.000.000.

Back to top button