Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

[IFA 2014] CAT S50: Smartphone Super Tangguh dengan Dua Sertifikasi Terpercaya

Mungkin Anda pernah memperhatikan bahwa kebanyakan pekerja luar ruang menggunakan perangkat komunikasi yang berukuran besar dan “jadul” ketika berada di lapangan. Saat ini, perangkat cerdas seperti smartphone bisa menemani mereka lebih lama karena bentuk dan fiturnya semakin modern.

Walaupun dikenal sebagai produsen alat berat untuk konstruksi, sebenarnya CAT juga memiliki beberapa smartphone tangguh dengan ketahanan ekstra bagi mereka yang bekerja di luar ruang maupun aktif berpetualang. Pada ajang IFA 2014 di Berlin, mereka mengumumkan kehadiran seri terbaru smartphone berbasis Android KitKat tangguhnya yakni CAT S50. Uniknya, seri ini hadir dengan dua sertifikasi yang berbeda, yakni IP67 dan MIL-810G.

Sertifikasi IP67 menjamin CAT S50 dari kerusakan akibat debu dan kotoran serta air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Sementara rating MIL-810G mencakup ketahanan terhadap garam, kelembaban, hujan, getaran, transport and thermal shock resistance hingga radiasi cahaya. Ada lagi, layar HD 4,7 incinya yang telah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 3 tetap dapat diakses meski tangan Anda basah.

Cat_S50_Render Cat_S50

CAT S50 juga cukup andal digunakan sebagai sarana Anda mendokumentasikan berbagai obyek yang ditemui berkat kamera 8MP lengkap dengan lampu kilat serta kemampuan merekam video HD. Memori internal sebesar 8GB siap menampung berbagai data dan bisa diekspansi menggunakan microSD maksimum 64GB. Dapur pacunya juga lumayan menjanjikan, berkat digunakannya chip berinti empat kecepatan 1.2GHz Cortex-A7. Sehingga berbagai aplikasi yang Anda unduh dari Google Play maupun CAT App Store yang menyediakan lebih dari 1000 aplikasi khusus, dapat berjalan dengan lancar.

Jika ditelaah, CAT S50 memang hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang memerlukan smartphone Android tahan banting dan elemen-elemen lain yang dapat merusaknya. Untuk performa, boleh dibilang ponsel ini biasa saja dan masuk di kelas menengah.

Tersedia varian warna Forest dan Slate, Anda bisa menebus CAT S50 dengan harga sekitar Rp5,5 jutaan.

[table th=”0″]”Spesifikasi “;CAT S50
Prosesor;”quad-core 1.2GHz Cortex-A7″
Layar;”4.7 inci resolusi HD 720p, Corning Gorilla Glass 3″
Memori;”internal 8GB, eksternal microSD”
Kamera;”8MP, lampu kilat, video HD”
Fitur khusus;perlindungan berstandar IP67 dan MIL-810G
Sistem Operasi;Android v4.4 KitKat
[/table]

Satu komentar

Back to top button