Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

[IFA 2014] Inilah SmartWatch Pertama Asus Berbasis Android Wear, ZenWatch

Pergelangan tangan para pecinta gadget di seluruh dunia kembali menjadi medan perang yang panas bagi para produsen gadget kenamaan dunia. Kali ini giliran Asus yang memperkenalkan jam tangan pintar pertamanya yang menggunakan OS Android Wear.

Asus ZenWatch side

Desain premium dengan spesifikasi tangguh
ZenWatch hadir dengan desain premium modern yang menggabungkan tali berbahan kulit mewah dengan materi logam. Bahkan sekrup di bagian belakang juga diperlihatkan, mirip seperti layaknya jam tangan mewah.

Mendominasi bagian depan, terdapat layar AMOLED berukuran 1,6 inci yang telah dilapisi Corning Gorilla Glass 3. Tampilan penunjuk waktunya juga dapat diubah sesuai keinginan. Asus telah menyediakan lebih dari 100 kombinasi tampilan jam untuk dipilih. Cukup banyak kan?

Asus ZenWatch depan

Ketahanan fisiknya juga diperhatikan, dengan diraihnya sertifikasi IP55. Ini berarti Asus ZenWatch akan dapat bertahan dari semburan air yang cukup kencang selama beberapa menit.

Ditilik dari spesifikasinya, paduan prosesor Qualcomm Snapdragon 400 1,2GHz, RAM 512MB, serta memori internal 4GB sepertinya akan mampu memberikan performa yang cukup baik.

Fungsi pintar yang berguna bagi penggunanya
Fungsi pintar yang ditawarkan Asus ZenWatch masih sejalan dengan ZenUI. Anda akan dapat mengakses Do It Later dan fungsi ZenUI lainnya di jam tangan ini. Membuka kunci di ponsel Android juga bisa dilakukan dengannya. Juga terdapat fitur Cover Mute yang dapat meredam suara panggilan masuk dengan menutupi layar di ZenWatch.

Asus ZenWatch

Layar ZenWatch juga berfungsi sebagai layar kedua saat Anda ingin mengambil foto candid. Jadi Anda bisa mengintip apa yang ditangkap oleh kamera Zenfone di layar ZenWatch. Fungsi ini juga memudahkan jika Anda ingin memotret dari sudut yang cukup sulit.

Bagi yang sering melakukan presentasi, fungsi Presentation Control yang dimilikinya membuat Anda dapat menggunakan ZenWatch sebagai remote control dan pengatur waktu.

Pelatih kebugaran pribadi
Sama seperti jam tangan pintar lainnya, ZenWatch juga dapat memantau kebugaran Anda saat berolahraga. Informasi yang dapat dikumpulkan oleh jam tangan ini antara lain adalah jumlah langkah yang diambil, jumlah kalori yang dibakar, detak jantung, intensitas aktivitas, dan tingkat relaksasi. Semua informasi tersebut nantinya akan ditampilkan secara sederhana dan mudah dimengerti.

Dengan segala kecanggihannya, Asus ZenWatch akan dijual seharga US$199 atau sekitar 2,4 juta rupiah. Cukup murah jika dibandingkan dengan jam tangan pintar yang sudah beredar di pasaran dengan desain yang tidak semewah ZenWatch. Setuju?

[table]Spesifikasi;Asus ZenWatch
Prosesor;”Qualcomm® Snapdragon™ 400 1,2GHz”
OS;Android Wear
RAM;512MB
Memori;4GB EMMC
Layar;”AMOLED1.63 inci, 320×320 pixel, 278ppi touch display”
Kaca; 2.5D curved Corning® Gorilla® Glass 3
Sensor;9 Axis Sensor & Bio sensor
Koneksi; Bluetooth 4.0, port Micro USB
Audio; mikrofon terintegrasi
Baterai;Polymer 1.4Wh
Ketahanan;IP55
Warna; Silver dengan lapisan rose gold & tali kulit coklat
Dimensi;50.6 x 39.8 x 7.9-9.4mm
Bobot; 50 gram (bodi) / 25 gram (tali)
[/table]

Satu komentar

  1. Ternyata tidak hanya Zenfone yang dibubuhi dengan antar muka baru ZenUI, ZenWatch juga menggunakan antar muka yang bersih dan lembut ini.

    Tapi selain sebagai alat remote control, pemantau stamina, apakah ZenWatch juga bisa digunakan sebagai alat untuk melakukan panggilan telpon, sms, menerima dan membaca email ? seperti smartwatch lainnya ?

    ZenWatch modern, inovatif, mewah dan canggih tentunya, tapi setuju tidak anda dengan saya bahwa ZenWatch kurang mascular ?

    Salam, Fery Fadli

Back to top button