[IFA 2014] Sony Xperia E3: Desain Mewah, Harga Murah

Desain premium dengan harga terjangkau, itulah premis yang dijanjikan oleh Sony dengan produk terbarunya, Xperia E3. Sony Xperia E series memang difokuskan untuk kelas pemula, namun menarik bukanlah sesuatu hal yang dapat diasosiasikan untuknya. Dengan Xperia E3, Sony menghadirkan mencoba untuk memberikan yang terbaik dari sisi desain dan harga.

01_Xperia_E3_White_Group

Mengambil inspirasi dari desain Xperia Z3 series, Xperia E3 hadir dengan desain yang mirip dengan desain smartphone papan atas Sony. Dengan sisi-sisi cembung beraksen alumunium, Xperia E3 benar terlihat memukau. Sony juga memperhatikan ketahanan untuk Xperia E3. Meskipun tidak dilengkapi dengan kemampuan anti air, Xperia E3 dilengkapi dengan plastik tahan goresan pada sudut-sudutnya serta layar mineral yang lebih kuat.

02_Xperia_E3_White_DesignAngle

Dilengkapi dengan prosesor quad core 1.2 GHz, layar 4.5” IPS, dan tersedia dalam varian dual SIM, kinerjanya masuk ke dalam kelas menengah ke bawah. Kualitas layarnya sendiri cukup standar, dengan resolusi 854×480 pixel. Ada satu fitur unik yang diperkenalkan di E3 yaitu “Shake to Start”. Jadi Anda dapat mengguncangkan ponsel untuk menjalankan satu aplikasi.

Sony juga membekali kamera utama 5 megapixel E3 dengan fitur-fitur “wajib” Xperia seperti HDR dan TimeShift burst. Untuk penggemar selfie, E3 kurang cocok mengingat kamera depannya yang hanya VGA.

Sony Xperia E3 ditujukan untuk pasar tergemuk smartphone di Indonesia, yaitu menengah ke bawah. Saya prediksi harganya akan bertengger di angka 2 jutaan rupiah. Berminat?

[table]Spesifikasi; Sony Xperia E3

Chipset; Qualcomm Snapdragon

Prosesor; Quad core 1.2 GHz

GPU; Adreno 305

Layar; 4.5″ IPS (854 x 480 Pixel)

RAM; 1 GB

Memori; 4 GB + MicroSD (32 GB)

Kamera; 5 Megapixel (belakang), VGA (depan)

Video; 1080p (kamera belakang)

Koneksi; 2G/3G/LTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.0, aGPS, GLONASS, ANT+

Baterai; 2330 mAh

Dimensi; 137,1 x 69,4 x 8,5 mm

Bobot; 143,8 gram

[/table]

Verified by MonsterInsights