Trainz Simulator: Menjadi Masinis Kereta Api di Ponsel & Tablet

Apakah Anda menyukai kereta api termasuk suara peluit lokomotif, gesekan roda kereta dengan rel, hingga bel di stasiun? Atau bahkan pernah membayangkan mengemudikannya?
trainz_simulator_android_1

Jika jawaban kedua pertanyaan di atas adalah YA, maka Anda kudu, harus dan wajib mencoba game besutan THD ini. Trainz Simulator memiliki tampilan yang terbilang bagus, baik untuk detail grafis di eksterior dan interior kereta, pemandangan indah yang dilewati, maupun stasiun beserta penumpang yang menunggu (meski mereka diam saja, sih). Di sini Anda bertugas menjadi masinis yang juga mengatur peluit agar tidak bertabrakan dengan kereta lain ataupun menabrak akhir jalur.

Terdapat empat mode dalam game ini; pertama adalah Tutorials untuk melatih kecakapan Anda dalam mengemudikan lokomotif, melepas dan menyambung gerbong. Lalu ada Routes yang merupakan kumpulan rute-rute di berbagai negara untuk Anda mainkan. Di tiap rute tersebut terdapat misi-misi tertentu seperti memberangkatkan kereta api dan berhenti di tiap stasiun tepat waktu hingga stasiun akhir, mengantar barang maupun mode Free Drive. Rute-rute tersebut bisa disunting sesuai keinginan. Anda bahkan bisa menciptakan rute dan layout Anda sendiri.
trainz

Kemudian ada juga Saved Sessions yang memungkinkan Anda melanjutkan sesi tersimpan. Di Railyard, Anda bisa melihat informasi berbagai jenis kereta api. Kemudian terakhir ada Extra Content yang bisa digunakan untuk mengunggah rute kreasi Anda maupun mengunduh rute yang baru. Dijamin tidak cepat bosan, deh!

Bahkan Anda juga bisa mengunduh rute yang dibuat layaknya roller coaster: memiliki jalur di atas tanah dan kemiringan yang tentunya tak bisa dilewati kereta api normal.
Trainz_Simulator_Android_10l

Kontrol game ini terbilang mudah, ada mode Easy dan mode Real bagi Anda yang sudah mahir. Kamera dapat diatur berada di dalam kabin masinis, di luar mengikuti kereta (chase), maupun bebas (free). Menariknya Anda bisa mengoperasikan beberapa kereta sekaligus sehingga jika ada kereta yang searah dengan Anda, bisa Anda hentikan atau arahkan ke trek lain.
Trainz_Simulator_Android_9l

Di mode Free Drive, Anda bahkan bisa menyambung beberapa gerbong dari kereta lain sehingga kereta yang Anda kemudikan menjadi lebih panjang dan panjang! Masih banyak yang bisa dijelaskan di sini, namun nampaknya akan lebih seru jika Anda memainkannya sendiri. Jadi siapkan kartu kredit Anda dan akses via Google Play Store maupun iTunes 1 atau iTunes 2 untuk pengguna iOS. Tuut…tuut!
trainz sim 2

Verified by MonsterInsights