Quantcast
Foto & VideoKamera sakuNews

Sony Cybershot DSC-KW11: Kamera Selfie Berbentuk Botol Parfum

Tren selfie yang digandrungi pengguna smartphone dan kamera telah melahirkan banyak produk inovatif untuk mengakomodir kegiatan potret diri ini. Contoh paling gres datang dari Sony. Untuk memuaskan para penggemar foto selfie khususnya wanita, perusahaan asal Jepang itu baru saja mengumumkan kehadiran Sony Cybershot DSC-KW11.

Sony Cybershot-DSC-KW11-1

Kamera saku terbaru dari Sony ini sangat spesial dengan tampilan feminim dan desain yang sarat akan unsur fashion yang sangat kental. Garis desainnya terinspirasi dari sebuah botol parfum dan dilapisi warna-warna pastel yang elegan. Aura cantiknya kian bertambah dengan hadirnya elemen kristal dari Swarovski yang menghiasi area sekitar lensa. Ini membuatnya lebih cocok digunakan kaum hawa.

Sony Cybershot DSC-KW11 membawa sebuah layar sentuh HD berteknologi OLED berukuran 3.3-inci dengan tingkat kepadatan pixel 1.229.760 titik. Layarnya sendiri relatif besar dibandingkan dengan kamera saku kebanyakan yang rata-rata hadir dengan ukuran layar 3 inci.

Untuk memproses seluruh hasil tangkapan gambar, kamera ini mengandalkan sensor CMOS EXMOR RS yang mampu menghasilkan foto hingga resolusi maksimum 19,2 megapixel. Selain kemasan desain yang lain dari biasanya, keistimewaan Sony Cybershot DSC-KW11 juga terlihat pada lensa yang dibawanya. Sony melengkapi KW11 dengan sebuah lensa sudut lebar 21mm F2.0. Untuk memudahkan selfie, lensanya ini bisa diputar 180 derajat ke belakang. Agar hasil foto lebih kinclong, tersedia 5 efek foto untuk mempercantik hasil foto diri seperti Skin Toning, Skin Smoothing, Eye Widening, Face Slimming, dan Shine Removal.

Mengambil foto diri tanpa bantuan orang lain juga semakin mudah dengan adanya fitur Flick Touch Shutter. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengatur self-timer (penghitung waktu otomatis) dan jumlah foto yang ingin diambil hanya dengan mengetuk atau menyapukan jari di atas layar. Memindahkan hasil foto ke perangkat pintar lain seperti tablet atau smartphone juga amat mudah dengan adanya konektivitas WiFi dan NFC. Sony juga menyediakan sebuah aksesoris pelengkap berupa cincin untuk menyangga kamera ini agar bisa berdiri di atas meja atau digantung di tembok.

Sony Cybershot DSC-KW11 tersedia dalam pilihan warna putih, pink, hijau dan violet. Sony belum mengumumkan berapa banerol kamera cantik ini, namun kamera ini akan mulai menyambangi pasar Asia Pasifik mulai Oktober 2014. Apakah Indonesia termasuk salah satunya? Kita tunggu saja.

[table th=”0″]”Spesifikasi”;Sony Cybershot DSC-KW11
Sensor; 1/2.3-inci Exmor RS CMOS sensor
Layar; Layar sentuh OLED XtraFine 3.3-inci 1,229,760 Titik
Lensa; Lensa Putar 21mm F2.0
Video;MPEG-4
Konektivitas; WiFi, NFC
Dimensi;57.7 x 125 x 20.1mm
Bobot;136 gram
[/table]
Back to top button