Leica M-P: Performa Lebih Baik, Minus Emblem Leica

Logo sebuah brand pada produk sangat penting sebagai identitas. Namun ini tidak berlaku bagi Leica. Kamera terbarunya, Leica M-P, kini datang tanpa membawa logo merah Leica yang ikonik di bodinya.

Leica-M-P-1

Dari segi fisik maupun spesifikasi Leica M-P memang memiliki banyak kemiripan dengan Leica M terdahulu. Desain bodi retro ala kamera rangefinder miliknya tetap hadir dengan paduan bahan magnesium yang dipertegas dengan lapisan material kulit. Untuk memotret, kamera masih mengandalkan sensor CMOS full frame 24 megapixel untuk menghasilkan foto dan merekam video pada resolusi Full HD.

svg%3E

Sentuhan peningkatan pertama terletak pada sektor RAM yang kini diperbesar menjadi 2GB. Layar LCD miliknya juga tampil tajam dengan tingkat kerapatan pixel hingga 920 ribu titik. Layarnya yang berukuran 3 inci ini kini juga diperkuat dengan lapisan kristal safir. Selain mewah, lapisan pelindung ini juga akan dapat melindungi layar dari goresan-goresan yang tidak disengaja.

Hilangnya logo titik merah Leica yang ikonik di Leica M-P nampaknya juga memiliki tujuannya tersendiri. Nampaknya Leica ingin agar kameranya yang harganya selangit ini tidak terlalu menarik perhatian dan dapat tampil seperti kamera retro pada umumnya. Sebagai identitas, penggantinya Leica hanya menyisakan grafiran tulisan Leica di atas bodi Leica M-P ini. Sayangnya ini berarti sebagian penggemar titik merah penuh gengsi itu akan kecewa dengan keputusan tersebut.

Jika berminat, Leica M-P sudah di buka untuk pre-ordernya dengan harga US$7950 atau sekitar Rp 92.000.000. Ini membuatnya setara dengan mobil LCGC seperti Datsun Go dan sejenisnya. Berminat?

Verified by MonsterInsights