CSI Hidden Crimes: Ungkap Teka-teki Kejahatan dengan Keahlian Forensik

Selamat datang di Las Vegas yang gemerlap.. Kini Anda adalah agen CSI di bawah D.B. Russell yang karakternya dikenal di serial TV ternama CSI: Crime Scene Investigation. Ayo, segera kemasi perlengkapan Anda dan berangkat ke TKP!
CSI 1

Jika Anda menyukai game teka-teki, terutama menemukan obyek tersembunyi di sekitar lokasi suatu kejadian, CSI: Hidden Crimes rasanya akan dapat memuaskan hobi Anda tersebut. Game besutan Ubisoft ini mengajak sobat canggih sekalian untuk menemukan berbagai petunjuk dari TKP (Tempat Kejadian Perkara), menginterogasi tersangka dan saksi, serta menyelidiki lebih jauh barang bukti lewat beragam mini-games yang asyik untuk dimainkan.

Tidak seperti game sejenis kebanyakan yang hanya gratis beberapa tahap saja, CSI: Hidden Crimes ini bisa dipasang dan dimainkan secara gratis. Namun untuk bisa memulai misi, Anda membutuhkan energi dengan parameter penuh 80 (ditandai dengan logo kilat). Satu TKP biasanya membutuhkan 15 energi untuk dimainkan, meski terkadang ada semacam “diskon” menjadi 10 energi saja. Namun jika Anda berhasil mengumpulkan semua bintang di suatu TKP (Mastered), maka Anda hanya membutuhkan 5 energi untuk bermain di lokasi tersebut.
CSI 2

Kehabisan energi? Anda akan membutuhkan “makanan” yang bisa didapatkan secara gratis maupun berbayar. Nah dari sinilah developer game ini mendapatkan pemasukan. Tetapi hal ini tidak wajib kok, Anda bisa tetap memainkannya dengan bebas meski tanpa melakukan pembelian. Hanya perlu dibutuhkan kesabaran ekstra karena 1 energi membutuhkan waktu pengisian selama 15 menit.

svg%3E

Jangan lupa untuk menghubungkannya dengan akun Facebook Anda sehingga data di game dapat disimpan di server Ubisoft. Tak hanya itu, jika teman-teman Anda juga memainkan game ini, maka Anda bisa bekerja sama seperti mendapatkan banyak kata emas (Golden Words) maupun berkirim energi. Yang perlu diingat, semakin cepat waktu yang Anda habiskan, maka semakin banyak juga skor yang Anda peroleh.
CSI Friends

Terdapat juga beberapa fitur penolong seperti sentuh nama obyek untuk melihat pratinjaunya, maupun kaca pembesar yang akan langsung menunjukkan kepada Anda letak suatu obyek. Pada akhirnya, Anda jugalah yang akan menentukan siapa yang bersalah untuk kemudian dapat dipenjarakan.

Bagi pengguna perangkat Android, Anda bisa mengunduh game berukuran 49MB tersebut di Google Play Store sementara pengguna iOS silakan kunjungi iTunes dengan ukuran lebih besar, 97MB. Saksikan video berikut ini untuk lebih jelasnya.