Quantcast
AndroidAplikasiMobile GadgetSmartphoneTips

Tip: Tampilkan Wallpaper Indah di Layar Kunci Samsung GALAXY S4

Siapa sih yang tidak menyukai pemandangan indah yang terdapat di seluruh penjuru dunia? Jika Anda pengguna Samsung GALAXY S4, maka Anda bisa memanjakan mata dari layar kunci smartphone hanya dengan beberapa langkah mudah!
lock screen wallpaper 3

Sebenarnya fitur ini memanfaatkan salah satu aplikasi bawaan GALAXY S4 yakni Trip Advisor. Dengan mengaktifkan fitur ini, maka setiap kali Anda akan membuka kunci layar, ponsel menampilkan wallpaper berbagai tujuan wisata yang direkomendasikan. Tentu saja berbagai pemandangan indah akan nampak memesona sehingga akan membuat mood penggunanya selalu baik saat melirik layar ponsel.

Pertama-tama yang perlu Anda lakukan adalah mengaktifkan opsi penguncian layar. Caranya, masuk ke halaman Pengaturan (Settings) melalui batang notifikasi maupun Menu Utama, pilih bagian My Device, kemudian Lock Screen, dan pilih Screen Lock. Di sana terdapat beberapa opsi pengamanan layar, pilih yang paling sesuai dengan Anda.

setting

Setelah pengaturan kunci layar selesai, masuk ke Display, lalu pilih Wallpaper dan masuk ke Lock Screen. Akan muncul opsi “Select wallpaper from” Gallery, Travel Wallpaper atau Wallpapers. Pilih Travel Wallpaper. Selanjutnya Anda bisa mengatur interval waktu wallpaper berubah: 3 jam, 6 jam, 12 jam atau 24 jam sekali.

setting 1

Yang perlu diingat adalah, fitur ini membutuhkan koneksi data sehingga jika GALAXY S4 Anda tidak terhubung ke internet, maka berbagai wallpaper yang sangat memanjakan mata ini tidak akan berganti. Berikut beberapa contoh wallpaper yang dapat Anda aplikasikan sebagai layar kunci GALAXY S4. Bagi yang sukses mencobanya di produk tipe lain, silakan bagikan informasinya di kolom komentar di bawah. Selamat mencoba!

lock screen wallpaper 1
lock screen wallpaper 2

Artikel terkait

Back to top button