Quantcast
AplikasiBlackBerry

3 Aplikasi Gratis untuk Ber-Instagram Ria di Blackberry

Aplikasi Instagram yang terkenal dengan kemampuan berbagi foto identik dengan ponsel pintar berbasis Android. Kabarnya sampai saat ini Instagram masih belum memiliki keinginan untuk membuat aplikasi tersebut bisa berjalan di sistem operasi Blackberry. Hal inilah yang mengundang para pengembang aplikasi untuk membuat ‘pihak ketiga’ untuk untuk memantau aktifitas account Instagramnya via Blackberry. Berikut adalah 3 aplikasi Instagram client yang bisa Anda pilih.

Viewer for Instagram

viewer for instagram 2

Dalam keterangan aplikasi, pengembang The Jared Company dengan jelas mengatakan bahwa aplikasi ini bukan untuk membuat account Instagram baru. Melainkan untuk membuka account Instagram yang telah dimiliki. Bahkan dalam keterangannya aplikasi ini menyarankan untuk meminjam ponsel Android milik teman untuk membuat account Instagram jika Anda tidak memilikinya.

Viewer for Instagram tidak hanya memungkinkan untuk memantau aktifitas Instagram Anda, tetapi juga bisa digunakan untuk follow/unfollow teman, melihat trending foto, mencari foto, dan menyumbangkan jempol untuk foto teman. Sayangnya versi terakhir aplikasi Viewer for Instagram masih belum memungkinkan untuk kegiatan upload foto langsung dari Blackberry ke Instagram.

iGrann

Untuk sebuah aplikasi baru yang baru diluncurkan Mei 2014, iGrann terbilang menangkap perhatian banyak pihak. Beberapa forum menyebutkan bahwa iGrann menawarkan kemampuan lebih dari sekedar sebuah perantara untuk Instagram secara cuma-cuma. Berbeda dengan Viewer for Instagram, iGrann tidak hanya menawarkan kemampuan melihat news feed pribadi, follow/unfollow teman, melihat trending foto, mencari foto atau sekedar mengomentari foto teman. Kemampuan iGrann lebih dari sekedar sebuah viewer, melainkan Anda bisa membuat account Instagram langsung, mengedit profile serta upload foto ke Instagram langsung dari Blackberry.

Kemampuan lainnya yang dimiliki iGrann adalah dukungan untuk memasukkan foto ke dalam peta, mencari hashtag terkait, kemampuan tagging serta berbagi foto ke sosial media lain seperti Facebook dan Twitter. Sajian menu iGrann terbilang lengkap dan paling tidak iGrann tidak menyarankan untuk meminjam Android teman untuk membuat account baru.

Client for Instagram

Seakan memperbaharui kemampuan Viewer for Instagram, pengembang The jared Company mengeluarkan aplikasi lain yang lebih mumpuni bernama Client for Instagram. Serupa dengan iGrann, Anda bisa membuat account Instagram baru melalui aplikasi ini. Menu yang ditawarkan pun tidak kalah lengkap. Selain bisa melihat newsfeed pribadi kemampuan posting foto, mengomentari foto, memberi jempol, follow/unfollow, serta melihat foto populer.

Selain membuat account Instagram baru dan bisa digunakan utuk memajang foto, kelebihan utama lain yang disuguhkan Client for Instagram adalah kemampuan untuk menambahkan ‘post to Instagram’ seara otomatis di menu saat Anda melihat hasil foto atau mengakses galeri. Walaupun dalam bagian testimonial jumlah review aplikasi ini masih lebih sedikit ketimbang 2 aplikasi di atas, tetapi dengan kelengkapan menu yang dimilikinya, rasanya aplikasi ini patut Anda coba.

Back to top button