Quantcast
Home GadgetNewsVisual

Samsung UN105S9 UHD: TV 4K Lengkung Perdana Samsung dengan Ukuran 105 inci

Setelah meluncurkan jajaran TV lengkungnya yang memiliki resolusi UHD, Samsung kembali memperkenalkan TV Curved UHD 4K terbarunya. Salah satu keunggulan yang ingin dijualnya adalah ukurannya yang ekstra besar.

Samsung UHD Curved 105-inch-3

TV 4K UHD lengkung terbaru dari Samsung ini memiliki ukuran layar 105 inci. Tampilannya amat menawan dengan panel layar lengkung dan desain frameless atau tanpa bingkai yang minimalis dan mewah. TV ini telah mengusung resolusi 4K UHD 5120 x 2160 pixel, lebih tinggi dibandingkan TV UHD biasa yang rata-rata memiliki resolusi 3840 x 2160 pixel. Ini tentunya akibat dari penggunaan aspect ratio 21:9 yang lebih lebar dibandingkan aspect ratio 16:9 biasanya.

TV yang memiliki bingkai 0,3 inci super tipis ini hadir dengan mengusung teknologi Ultra Clear Panel. Dengan begitu, layarnya mampu menyerap pencahayaan di dalam ruangan sehingga gambar yang disajikan dapat terlihat lebih nyata dengan tingkat warna hitam (black level) yang lebih pekat dan kontras yang lebih baik. Disamping itu, warna yang disajikan juga dijamin sangat akurat berkat dukungan teknologi PurColor dan Wide Color Enhancement yang mampu mendongkrak akurasi warnanya.

Sama seperti TV Samsung lainnya, Samsung Smart UN105S9 UHD TV juga termasuk SmartTV. Berbekal prosesor QuadCore Plus yang dimilikinya, pengguna bisa menikmati beragam fitur istimewa langsung di layarnya. Sebut saja fitur Quad Screen yang dapat memungkinkan pengguna menikmati 4 konten berbeda langsung di dalam layarnya. Kemudian tersedia fitur Smart Interaction untuk berinteraksi dengan TV lewat perintah gestur tangan.

Bosan dengan waktu nyala TV yang lama? Ada fitur Instant On yang mampu menyalakan TV ini dengan sekejap. Terakhir, Samsung Smart UN105S9 UHD TV juga telah kompatibel dengan Samsung Smart Evolution Kit dan mendapat dukungan beragam aplikasi dari Samsung SmartApp. Selain mampu menyajikan kualitas visual yang memukau, kualitas suaranya juga sangat menjanjikan dengan hadirnya teknologi DTS Premium Sound 5.1 untuk mendukung performa sepasang speaker dan woofer miliknya.

Samsung Smart UN105S9 UHD TV pun dapat terhubung ke perangkat gadget Samsung lainnya berkat koneksi WiFi yang dimilikinya. Lewat fitur Screen Mirroring, pengguna bisa berbagi konten yang ada di smartphone atau tablet ke layar besarnya. Atau sebaliknya, dengan fitur SmartView 2.0, pengguna bisa streaming konten yang ada di layar TV ke smartphone, tablet atau laptop miliknya.

Untuk mempermudah pengguna menikmati konten multimedia, Samsung juga menghadirkan fitur ConnectShare Movie. Berkat fitur ini pengguna cukup menancapkan flashdisk ke port USB miliknya dan konten multimedia seperti video, foto atau musik bisa langsung dimainkan. Selain itu tersedia fitur upscaling 4K untuk memutar konten HD atau Full HD ke resolusi 4K, dan dukungan fitur Anynet+ yang sangat praktis karena memungkinkan pengguna untuk mengendalikan seluruh perangkat Samsung lain hanya lewat satu remote kendali.

Fiturnya yang inovatif dan desainnya yang mewah memang membuat Samsung Smart UN105S9 UHD TV dibanderol dengan harga yang sangat fantastis. Untuk membawanya pulang ke rumah, Anda harus menyiapkan dana US$120.000 atau sekitar Rp1,4 milyar. Berminat?

Back to top button