Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Elecom Hadirkan Kartu Memori dengan Ketahanan di Kondisi Ekstrim

Umumnya para produsen kartu memori bersaing di segmen kecepatan baca tulis dan besaran kapasitas yang ditawarkan. Tapi, ada yang unik dari perusahaan aksesoris asal Jepang, Elecom. Pabrikan ini baru saja menghadirkan dua kartu memori yang memiliki daya tahan tinggi untuk digunakan di beragam medan.

elecom-SDcard-1

Kartu memori terbaru dari Elecom ini terdiri dari kartu memori bertipe microSDHC (MF-CAMRU11) dan SDHC (MF-CASDU11). Ada dua varian yang ditawarkan, yaitu kapasitas 16GB dan 32GB. Namun rancangan tahan bantingnya membuat kartu memori ini lebih istimewa karena mampu bertahan dalam suhu -20° hingga 85° Celcius.

Selain itu, keduanya juga telah mengantongi sertisifikasi IPX7 untuk ketahanan ekstra terhadap air dan guncangan. Jadi bagi pengguna kamera yang juga memiliki fitur ketahanan serupa, kartu memori ini tampaknya bisa menjadi media penyimpananyang tepat. Anda juga bisa memakainya untuk pelengkap sistem audio mobil yang memang lebih rentan terhadap perubahan suhu di dalam kabin.

Elecom masih belum mengungkap lebih detil berapa harga kedua memori ini. Namun, untuk ketersediaannya di pasaran dijadualkan akan mulai tersedia di pasaran Jepang terlebih dahulu di akhir bulan Juli 2014.

Back to top button