Memantau Pemilu 2014 dengan iWitness Pilpres

Besok tepat tanggal 9 Juli 2014, rakyat Indonesia akan merayakan pesta demokrasi dengan dilangsungkannya Pemilu Presiden 2014. Tidak seperti Pemilu Presiden tahun sebelumnya, pemilu tahun ini disambut lebih meriah oleh rakyat Indonesia dengan beragam cara. Seperti misalnya kampanye lewat beragam media termasuk sosial media di Internet.

Yang paling keren, kini ada sebah aplikasi khusus untuk membantu meminimalkan terjadinya kecurangan di Pilpres 2014, yang bernama iWitness Pilpres.

iwitness

svg%3E

Dengan iWitness Pilpres yang terpasang di jutaan pengguna smartphone di Indonesia, pengembang iWitness Pilpres, ForeverApps mengharapkan masyarakat bisa ikut berpartisipasi memantau jalannya Pilpres 2014 di TPS masing-masing agar berjalan tanpa kecurangan lewat bantuan beragam fitur yang dimiliki aplikasi ini.

Untuk melihat hasil penghitungan suara, iWitness Pilpres menyediakan fitur RealCount untuk menghitung suara secara langsung jika seluruh TPS ada relawan yang memantau menggunakan aplikasi ini. Yang paling canggih, ForeverApps juga turut menghadirkan fitur foto dan video agar pengawasan bisa berlangsung lebih efektif dengan bukti gambar atau rekam video. Selain itu, bagi yang tidak berlangganan paket data internet, Anda juga masih bisa berpartisipasi dengan input manual atau SMS.

iWitness Pilpres saat ini tersedia secara gratis untuk perangkat iOS, Android, Blackberry, Nokia Symbian atau Java. Untuk menghindari pemalsuan input data palsu, setiap pengguna yang menggunakan aplikasi ini wajib mendaftarkan diri dengan memasukkan identitas lengkap dan nomor KTP.

Verified by MonsterInsights