Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Adobe Ink dan Slide: Aksesori Menggambar Khusus Untuk iPad

Setelah sekian lama menjadi produsen software olah grafis yang membidik segmen profesional, Adobe pada akhirnya melebarkan sayapnya masuk ke industri hardware. Produk perdananya, Adobe Ink dan Slide adalah pena stylus dan penggaris digital yang dibuat khusus untuk iPad.

adobe ink and slide-1

Pena Stylusnya, Adobe Ink, hadir dengan teknologi ujung pena Pixelpoint yang sama dengan pena stylus Adonit terbaru, Adonit Jot Touch Pixelpoint. Bedanya, Adobe Ink menawarkan ergonomi penggunaan yang lebih nyaman berkat rancangan bodi alumunium 3 sisi yang diusungnya. Selain itu, pena juga telah memiliki fitur palm rejection yang membuat Anda bisa lebih bebas menggambar tanpa perlu khawatir muncul coretan yang tidak diinginkan saat telapak tangan ikut menyentuh layar.

Sama seperti Adonit Jot Touch Pixelpoint, pena stylus dari Adobe ini terhubung ke iPad lewat Bluetooh dan menawarkan 2,048 tingkatan sensitivitas tekanan untuk pengalaman menggambar yang lebih realistis.

Adobe Ink & Slide juga telah disertai dukungan Adobe Creative Cloud. Dengan akun Adobe Creative Cloud, pengguna bisa mencari file foto atau konten lainnya dalam format album atau sekedar memilih warna lewat dukungan Adobe Kuler Theme yang menyediakan ribuan pilihan warna. Sementara penggarisnya yang bernama Slide, memiliki fungsi seperti penggaris pada umumnya untuk membantu membuat tarikan garis atau bentuk dengan lebih akurat dan presisi.

Adobe Ink dan Slide dapat digunakan dengan aplikasi Adobe terbaru Adobe Sketch untuk menggambar sketsa dan Adobe Line yang cocok untuk menggambar bentuk, garis dan objek geometri lainnya. Untuk harga jualnya, Adobe membanderol sepaket Adobe Ink dan Slide dengan harga US$199 atau sekitar Rp2.400.000. Berminat?

Artikel terkait

Back to top button