Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Lensa Super Zoom Pertama Tamron untuk Kamera Micro Four Thirds

Pilihan lensa dari pihak ketiga untuk kamera DSLM masih tergolong minim dan tidak sebanyak di kamera DSLR. Peluang inilah yang dimanfaatkan Tamron untuk menghadirkan lensa terbarunya Tamron 14-150mm F/3.5-5.8 Di III yang khusus dirancang untuk DSLM bersensor MFT (Micro Four Thirds).

Tamron-14-150-Di-III-1

Dengan jarak fokal lensa yang setara dengan lensa 28-300mm pada kamera full frame, lensa ini termasuk pada kategori lensa All in one zoom di lini produk lensa Tamron. Tamron 14-150mm F/3.5-5.8 Di III terdiri 17 elemen lensa dalam 13 group yang terdiri dari 1 elemen lensa LD (Low Dispersion), 2 lensa AD (Anomalous Dispersion), 2 elemen lensa Aspherical dan 1 elemen lensa Hybrid Aspherical.

Seluruh elemen lensa tersebut dikemas dalam bodi terbuat dari bahan metal dan telah dilengkapi dengan fitur VC (Vibration Compensation) untuk mengurangi efek blur akibat tangan yang goyang serta teknologi stepping motor untuk pergerakan autofokus lensa yang lebih cepat dan tidak berisik.

Menyesuaikan warna kamera DSLM MFT kelas premium yang kebanyakan didominasi warna hitam dan silver, Tamron 14-150mm F/3.5-5.8 Di III juga tersedia dalam dua pilihan warna tersebut. Lensa yang rencananya dipasarkan di harga US$589 ini belum dipastikan tersedia di Indonesia.

Back to top button