Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

LeapFrog Perkenalkan LeapBand, Jam Tangan Pintar untuk Anak-anak

Jam tangan pintar ternyata tidak hanya menjadi dominasi orang dewasa saja. Kini Leapfrog memperkenalkan LeapBand, jam tangan pintar yang ditujukan bagi anak-anak usia 4 hingga 7 tahun. Berbeda dengan jam tangan pintar untuk orang dewasa, LeapBand lebih menekankan ke unsur fun dan aktif.

leapband

Untuk tampilan, LeapBand mengutamakan layar TFT warna berukuran 1,44 inci beresolusi 128×128 pixel. Berbeda dengan jam tangan pintar untuk dewasa, LeapBand tidak perlu dihubungkan ke smartphone. Semua kendali juga telah disediakan di sini. Di bagian atas layar terdapat speaker dan tombol aktivitas, sementara di bawah layar ada tombol kiri, kanan dan tombol bintang untuk memilih. Leapfrog menginformasikan bahwa LeapBand dapat bertahan antara 4-7 hari sebelum harus diisi baterainya menggunakan port microUSB.

Saat pertama kali diaktifkan, LeapBand akan memberikan 8 pilihan teman virtual dari dunia Pet Pals yaitu kucing, anjing, naga, monyet, panda, pinguin, robot, dan unicorn. Kemudian anak-anak akan dapat memilih warna dan memberinya nama. Kemudian jam tangan ini akan menyala terus (walaupun layarnya tidak menyala) untuk memantau aktivitas anak sepanjang hari. Juga tersedia pengaturan school dan night mode, yang akan mematikan layar dan suara sehingga tidak mengganggu di saat tertentu.

LeapBand hadir dengan 10 game dan tantangan di dalamnya. Anda dapat memasukkan 40 tantangan yang bisa diunduh gratis dari LeapFrog Connect. Nantinya anak-anak akan meraih poin untuk tiap aktivitas yang dilakukan. Semakin banyak poin yang diraih, semakin banyak mainan dan hewan yang dapat diakses. Juga ada game mini yang mengajak anak-anak untuk aktif bergerak, seperti Pet boogie, Pet Chef, dan Pet Salon. Tiap game mini nini nantinya akan berakhir dengan informasi singkat mengenai aktivitas fisik, nutrisi, atau kebersihan.

Bila tertarik memberikan LeapBand pada si kecil, Anda bisa mendapatkan perangkat ini dari laman resmi LeapFrog dengan harga jual sekitar Rp450 ribu dengan pilihan warna hijau, biru, pink, dan coklat.

Back to top button