Asus ZenFone 4, 5, dan 6 Resmi Ramaikan Pasar Smartphone Indonesia

Setelah Sony, HTC, dan Samsung berturut-turut mengumumkan kedatangan smartphone andalannya di Indonesia, kini giliran Asus yang mengadakan acara peluncuran smartphone andalannya. Tak tanggung-tanggung, Asus resmi memboyong 3 smartphone untuk dipasarkan di Indonesia.

asus zenfone 4

Adalah ZenFone 4, 5, dan 6, tiga smartphone berbasis sistem operasi Android yang menjadi andalan samsung untuk merebut hati penggemar smartphone dengan OS robot hijau tersebut. Uniknya, di saat para kompetitor berusaha merebut hati pengguna dengan perangkat yang menggunakan Snapdragon dan MediaTek, Asus justru menggandeng Intel sebagai penyedia otak komputasi ketiga smartphone barunya ini.

Asus ZenFone 4 memiliki layar dengan luas 4 inci beresolusi 480x800pixel yang ditenagai oleh kombinasi SoC Intel Atom Z2520 dual-core 1GHz dan RAM sebesar 1GB, memori internal berkapasitas 8GB. Sementara ZenFone 5 dibekali layar 5 inci dengan resolusi 1280x720pixel, SoC Intel Atom Z2560 dual-core 1,6GHz, RAM 1GB, memori internal 8GB.

Varian dengan spesifikasi tertinggi dari keluarga ZenFone adalah Asus ZenFone 6 yang dibekali dengan layar berukuran 6 inci beresolusi 1280x720pixel yang ditenagai oleh SoC Intel Atom Z2580 dual-core 2GHz yang dikombinasikan dengan RAM 2GB dan memori internal 8GB.

“Asus ZenFone merupakan awal perjalanan “in search of incredible” yang menawarkan pengalaman luar biasa pada pengguna dengan desain, kinerja dan efisiensi daya yang tinggi dari prosesor Intel dengan harga yang kompetitif, ujar Asus Chairman, Jonney Shih.”

svg%3E

Meski memiliki perbedaan spesifikasi yang cukup signifkan terutama dari segi penggunaan SoC dan besaran RAM, namun ketiga smartphone terbaru Asus ini sama-sama dibekali dengan pelindung layar Gorilla Glass 3, 2 selot kartu SIM, selot microSD hingga 64GB, dan juga fitur-fitur unggulan, seperti PixelMaster, SonicMaster, dan Asus WebStorage.

Semua fitur unggulan dari Asus dikemas di dalam skin ZenUI yang melapisi tampilan sistem operasi Android 4.3 JellyBean dengan dukungan update ke Android 4.4 KitKat. Dari seluruh fitur yang dibenamkan kedalam smartphonenya, Asus mengandalkan fitur PixelMaster sebagai jagoan.

asus zenfone 2

PixelMaster merupakan teknologi dari Asus yang dapat meningkatkan sensitivitas sensor terhadap cahaya, sehingga kameranya mampu menghasilkan gambar dengan kualitas baik meski sedang berada di ruang yang minim cahaya. Dengan teknologi PixelMaster, Asus mengklaim bahwa kamera ZenFone mampu mengurangi Noise pada gambar hingga 400% sembari meningkatkan kontras hingga 200% tanpa menurunkan kualitas gambar.

Melihat spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, wajar jika Anda berpikiran bahwa harga jual ketiga perangkat canggih ini akan melambung tinggi. Tapi tidak demikian, Asus akan memasarkan varian ZenFone miliknya dengan harga yang terjangkau.

Asus memasarkan ZenFone 4, 5, dan 6 dengan harga masing-masing Rp1,1 juta, Rp2,1 juta, dan Rp3,1 juta. Untuk lokasi pembelian terdekat, bisa dilihat di tautan berikut.