Quantcast
Home GadgetSMART HomeVisual

Amazon Fire TV: Set-Top Box Baru Penantang Apple TV

Menonton televisi sudah menjadi kebiasaan yang tidak terpisahkan lagi bagi masyarakat. Namun kendala buruknya gambar akibat gangguan cuaca dapat mengurangi asiknya kegiatan menonton televisi. Menyadari pasar penyedia layanan siaran televisi digital masih terbuka lebar, Amazon memperkenalkan perangkat terbarunya yang dinamai Fire TV.

AmazonFireTV

Amazon Fire TV merupakan set-top box dari Amazon yang mampu menghadirkan siaran televisi digital layaknya Indovision. Fire TV dapat menayangkan siaran televisi dari berbagai channel serta layanan streaming siaran televisi seperti NetFlix, Hulu, Watch ESPN, dan tentunya Amazon Instant Video yang seluruhnya hadir dalam format siaran Full HD.

Dengan mengandalkan streaming sebagai sumber konten, Fire TV ini tidak jauh berbeda dengan produng pesaing yakni Apple TV. Biarpun memiliki prinsip kerja yang sama, Amazon Fire TV mempunyai satu fitur yang tidak dimiliki oleh Apple TV, yakni fitur Gaming. Dengan fitur ini, pengguna dapat menikmati game-game yang sedang hits di perangkat Android meski tidak 100% sama persis, tapi tentu tidak kalah mengasyikkan.

AmazonFireTV2

Untuk dapat memaksimalkan pengalaman pengguna saat main game, Amazon menyediakan controller gaming khusus dengan koneksi via Bluetooth yang dijual terpisah. Dalam paket penjualannya, Amazon hanya menyertakan sebuah adaptor dan sebuah remote. Uniknya, remote Fire TV ini juga mendukung fungsi pengenal perintah suara yang dapat digunakan untuk mencari channel spesifik hingga mencari informasi pada internet.

Tertarik memiliki Perangkat set-top box dari Amazon ini? Fire TV telah dipasarkan melalui Amazon.com dengan harga berkisar Rp1,1 juta dan controller game-nya akan dijual dengan harga sekitar Rp450 ribu.

Back to top button