Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Thermodo: Termometer Mungil untuk Smartphone dan Tablet PC

Robocat baru saja memperkenalkan Thermodo. Aksesori gadget yang satu ini dapat mengukur suhu di sekitar Anda dengan akurat dan menampilkannya di di layar smartphone.

Thermodo

Thermodo memiliki desain yang mungil dan mudah digunakan. Anda hanya perlu mencolokkan perangkat ini ke dalam jack audio 3,5 milimeter yang ada di gadget. Selanjutnya suhu ruang akan secara otomatis ditampilkan pada layar gadget.

Meski penggunaan perangkat ini cukup mudah, namun siapa yang akan menggunakan Thermodo ini? Aksesori gadget ini mungkin tidak akan terlalu berguna di Indonesia, mengingat temperatur di negara yang dekat dengan garis khatulistiwa ini bisa dibilang tidaklah terlalu banyak variasi. Tapi tunggu dulu, walaupun fungsi utama dari perangkat ini sebagai pengukur suhu ruang atau suhu di sekitar Anda, Thermodo dapat pula digunakan untuk mengukur temperatur tubuh.

Thermodo2

Fungsinya sebagai pengukur temperatur tubuh didukung oleh kehadiran sensor pengukur temperatur yang cukup akurat yang ditanam di dalam casing alumiumium. Bila sulit melakukan pengukuran akibat ukurannya yang kecil, Anda bisa menambahkan kabel panjang agar bisa diselipkan pada ketiak.

Kabel perpanjangan dapat memakai kabel perpanjangan jack audio 3,5 milimeter dengan 3 garis standar.

Thermodo rencananya akan mulai dipasarkan pada bulan Agustus 2014 dengan harga sekitar Rp284 ribu dan dapat digunakan di gadget berbasis Android dan iOS. Informasi lebih lanjut dan cara pembelian, dapat dilihat di laman resmi Thermodo atau laman Kickstarter Thermodo.

Back to top button