Quantcast
Foto & VideoLensaNews

Samyang 12mm 1:2.0 NCS CS: Lensa Lebar untuk Semua Merek DSLM

Samyang merupakan salah satu produsen lensa yang cukup rajin menghadirkan lensa untuk para pengguna kamera DSLR. Kali ini, mereka merilis Samyang 12mm 1:2.0 NCS CS yang menyasar segmen pengguna kamera mirrorless atau DSLM.

Samyang-12mm-f2-CS-NC-1

Lensa berjarak fokal 12mm ini menawarkan hasil foto dengan sudut yang lebih lebar. Lensa mampu menangkap gambar hingga sudut 98,9 derajat dan dilengkapi bukaan diafragma hingga F/2.0 yang dapat diandalkan di kondisi minim cahaya.

Konstruksi Samyang 12mm 1:2.0 NCS CS terdiri dari 12 elemen lensa yang dibagi dalam 10 grup. Lensa ini juga telah mengemas 1 lensa aspherical (ASP), 1 lensa hybrid aspherical (H-ASP), dan 3 lensa ED. Untuk menjamin hasil bidikan foto yang tajam dan menghindarinya dari pantulan cahaya, permukaan lensanya telah dilapisi dengan lapisan Nanocrystal Anti-reflective.

Sama seperti lensa Samyang lainnya, Samyang 12mm juga masih tetap mengusung sistem fokus manual. Kabar baiknya, Samyang 12mm kompatibel untuk segala jenis DSLM seperti Canon M, Fujifilm X, Samsung NX, Sony E serta seluruh kamera DSLM bersensor Micro Four Third seperti Panasonic dan Olympus. Sayangnya, Samyang belum memberi kepastian tentang harga dan jadwal pemasaran lensa ini.

4 komentar

Back to top button