CamcorderFoto & VideoNews

Panasonic HX-A500: Kamera Video 4K Wearable Pertama di Dunia

Mengikuti langkah GoPro yang lebih dulu menghadirkan kamera video dengan kemampuan rekam video hingga resolusi 4K, Panasonic baru-baru ini meluncurkan Panasonic HX-A500.

Panasonic HX-A500-1

Berkat kemampuannya itu, Panasonic HX-A500 berhasil mencetak prestasi sebagai kamera wearable pertama di dunia yang dapat merekam video 4K/30p. Dari kemasannya, Panasonic HX-A500 masih mirip dengan generasi sebelumnya, Panasonic HX-A100 yang diluncurkan tahun lalu.

Modul lensanya dibuat terpisah dan terhubung ke unit kamera lewat sebuah kabel. Desain ini memungkinkan pengguna bebas menempatkan modul lensanya di mana saja, dengan dukungan beragam aksesori tambahan yang dimilikinya. Seperti misalnya cantolan untuk menggantung modul lensa di telinga, tepat di samping mata untuk pengambilan gambar POV (Point of View) dan sebuah arm band yang berguna untuk menempatkan unit kamera.

Untuk perekaman gambar yang lebih maksimal, Panasonic HX-A500 hadir dengan lensa Ultra Wide Angle yang mampu menangkap gambar dengan sudut hingga 160 derajat. Bagian unit kameranya yang mungil telah dilengkapi dengan layar LCD berukuran 1,5 inci. Di dalamnya dapat ditemukan sensor BSI berukuran 1/2,3 inci yang andal di kondisi minim cahaya dengan dukungan chip Crystal Engine Pro+ untuk merekam video pada resolusi tinggi.

Panasonic HX-A500-2

Selain dapat merekam video pada resolusi 4K, kamera juga mampu menghasilkan video beresolusi 1080p 60fps, 720p 120fps dan 480p 240fps. Panasonic pun menyediakan beberapa fitur tambahan seperti perekaman video Slow Motion, Wi-Fi, NFC dan Image Stabilizer. Keandalan lainnya, Anda bisa mengajak Panasonic HX-A500 untuk menyelam selama 30 menit hingga kedalaman 3 meter dan bodinya tahan terhadap debu.

Panasonic HX-A500 akan tersedia mulai bulan Juli di Amerika dengan harga Us$630 atau sekitar Rp7,2 juta. Belum ada info kapan produk ini akan tersedia di Indonesia.

Back to top button