Menambah Fungsi Fotografi Canggih di Android dengan A Better Camera

Bagi sebagian pengguna, aplikasi kamera bawaan Android terasa kurang lengkap pengaturannya. Untungnya ada banyak aplikasi yang dapat memberikan pengaturan lebih mendalam untuk kamera Android. Salah satunya adalah A Better Camera.

Seperti aplikasi fotografi Android lainnya, tersedia 11 pilihan mode pemotretan yang sering ditemukan di kamera mirrorless atau prosumer canggih modern. Mode-mode tersebut antara lain adalah Single Shot, Burst, HDR, Panorama, dan Night. Untuk memotret sesuai dengan kondisi cahaya, Anda dapat memanfaatkan fitur SCN (Scene) untuk mengatur pengambilan gambar seperti Action, Landscape, Party, Portrait, Theater, dan Sunset.

A better camera

Dari sisi pengaturan kamera, A Better Camera juga dapat mengatur focus metering, memilih besaran ISO, menentukan white balance, serta menampilkan histogram.
Salah satu fitur yang cukup berguna adalah mode Exposure Bracketing yang sering dijumpai pada kamera DSLR ataupun DSLM. Bahkan Anda juga bisa memilih jenis fokus mulai dari AF, Continuous, AF Lock, Macro, sampai Infinity. Tentunya efektivitas tiap opsi akan tergantung pada modul kamera yang dimiliki perangkat Android Anda.

Selain di smartphone, aplikasi fotografi ini juga dapat digunakan di tablet. Tersedia gratis, A Better Camera dapat diunduh langsung di Google Play untuk Android.

Verified by MonsterInsights