Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Oppo Find 7: Smartphone Pertama dengan Hasil Foto 50MP

Setelah Muse, Mirror dan 5, Oppo kini menambah jajaran smartphone seri Find buatannya dengan menghadirkan Find 7. Ponsel yang satu ini datang dengan layar ukuran 5,5 inci, jelas lebih lega daripada layar 5 inci milik Find 5. Peningkatan ukuran layar itu dibarengi pula dengan penambahan resolusi dari Full HD menjadi QHD (2560 x 1440 pixel). Bukan cuma itu, densitas pixel pun turut dinaikkan menjadi 538ppi. Dengan adanya penambahan densitas pixel pada layarnya yang lebih besar, gambar yang ditampilkan Oppo Find 7 semestinya bisa tetap tajam dan jernih.

Find 7

Untuk urusan performa, Oppo mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 801 quad-core berkecepatan 2,5GHz lengkap dengan RAM 3GB. Untuk memori internal, tersedia kapasitas sebesar 32GB. Jika masih kurang, Anda bisa menambahnya melalui selot kartu microSD yang tersedia.

Kamera Super Zoom 50 megapixel
Di sektor kamera, Oppo Find 7 mengusung kamera utama beresolusi 13MP. Modul kamera ini menggunakan sensor CMOS Sony dengan lensa f/2.0 dan flash LED. Selain memotret, kamera Oppo Find 7 juga dapat merekam video 4k. Jika ingin merekam video slow-motion, Anda dapat memilih resolusi 720p yang dapat merekam 120 fps (frame per detik).

oppo find 7 2

Kamera Oppo Find 7 juga memiliki fitur Super Zoom canggih yang dapat menghasilkan foto dengan resolusi hingga 50MP. Fitur ini bekerja untuk menggabungkan 10 foto hasil jepretan Find 7 yang pada akhirnya dapat menciptakan foto beresolusi 50MP. Di atas kertas, terdengar cukup menarik walaupun masih harus dilihat hasil aslinya untuk memberikan penilaian.

Kamera depan juga datang dengan resolusi yang tinggi, yakni 5MP, sehingga cocok bagi Anda yang suka foto selfie.

Di produk Oppo terdahulu, kualitas audio juga menjadi prioritas. Makanya tidak heran jika Oppo Find 7 telah dilengkapi speaker MaxxAudio yang dirancang untuk memiliki performa bass yang oke. Bahkan ada aplikasi khusus spesial bernama MaxxEq untuk menghasilkan karakter suara yang Anda inginkan.

Untuk baterainya, Oppo Find 7 telah dibekali baterai berkapasitas 3.000mAh yang didukung teknologi Rapid Charge. Berbekal teknologi tersebut, Anda bisa mengisi ulang baterainya dari posisi kosong sampai 75% hanya dalam waktu 30 menit.

Dengan spesifikasinya yang tinggi itu, Oppo Find 7 ditawarkan pada harga Rp6,4 juta. Namun, belum ada informasi mengenai jadwal pemasarannya di Indonesia.

[table]Spesifikasi; Oppo Find 7
Sistem operasi;Android 4.3 Jelly Bean
Prosesor;Qualcomm Snapdragon 801, 4 inti, 2,5GHz
RAM;3GB
Memori Internal;32GB + microSD up to 128GB
Layar;QHD (2560 x 1440 pixel)
Kamera;Utama 13 Megapixel, kamera depan 5 Megapixel
Baterai;3.000mAh
Bobot;173 gram
[/table]

Back to top button