Quantcast
KomputerNewsPilihanTablet PC

Seberapa Lama Daya Tahan Baterai Lenovo Yoga Tablet?

Sehebat-hebatnya sebuah gadget, akan kurang berarti jika baterainya cepat habis. Namun gadget yang memiliki baterai berdaya tahan panjang, tapi dengan spesifikasi dan desain standar tentunya juga tidak akan menggugah Anda untuk menggunakannya dalam waktu yang lama.

Lenovo-Yoga-Tablet_3

Menilik hal tersebut, Lenovo merancang Yoga Tablet, tablet multimode pertama di dunia. Desainnya yang inovatif dan belum ditemukan di tablet merek lain ini memungkinkan Anda menggunakannya dalam beberapa mode yang berbeda. Untuk informasi lebih lanjut mengenai fitur multimode Yoga Tablet, dapat disimak di artikel ini.

Mode Stand
Mode Stand

Satu keunggulan yang dimiliki Yoga Tablet adalah ketahanan baterainya yang impresif. Lenovo mengklaim bahwa Yoga Tablet dapat digunakan hingga 18 jam non-stop. Ini tentunya berbanding lurus dengan kapasitas baterai yang ditanamkan Lenovo. Untuk Yoga Tablet 8 inci, Lenovo menggunakan baterai berkapasitas 6000mAh. Semenatara untuk versi 10 inci, baterai yang digunakan berkapasitas 9000mAh.
Tentunya Anda juga bertanya-tanya, apa saja yang dapat dilakukan 18 jam bersama Lenovo Yoga Tablet. Berikut hasil pengujian daya tahan baterai resmi dari Lenovo dengan berbagai pola penggunaan.

[table]Yoga Tablet 10 inci;Yoga Tablet 8 inci
2 jam Web Browsing menggunakan Wi-Fi (layar 50%);2 jam Web Browsing menggunakan Wi-Fi (layar 50%)
2 jam memutar video (layar 50%);2 jam memutar video (layar 50%)
2 jam memutar MP3 (layar redup);2 jam memutar MP3 (layar redup)
12 jam membaca buku (layar 20%);14 jam membaca buku (layar 20%)
Total waktu: 18 jam;Total waktu: 20 jam
[/table]

Pola penggunaan yang berbeda tentunya juga memberikan hasil yang berbeda. Berikut hasil pengujian Lenovo dengan pola penggunaan single-task.
[table]Yoga Tablet 10 inci;Yoga Tablet 8 inci
Membaca buku digital (layar 20%) 19 jam;Membaca buku digital (layar 20%) 21 jam
Menonton film HD (layar 50%) 12,2 jam;Menonton film HD (layar 50%) 14,5 jam
Web browsing (layar 50%) 11,2 jam;Web browsing (layar 50%) 13 jam
[/table]

Jika Anda hanya menggunakannya untuk mendengarkan musik dengan layar redup, sepertinya Lenovo Yoga Tablet akan dapat bertahan lebih dari 24 jam. Dengan hasil seperti ini, Lenovo Yoga Tablet berhasil menjadi tablet yang memiliki daya tahan baterai paling lama di kelasnya. Pertanyaannya, apakah Anda mampu bertahan selama Yoga Tablet?

Tentunya gaya hidup tiap pengguna pasti berbeda. Untuk itu Lenovo mengadakan kompetisi Supercharge Your Life yang berhadiah Lenovo Yoga Tablet. Di ajang ini, Anda diajak untuk menciptakan jadwal aktivitas 18 jam yang dapat ditemani Lenovo Yoga Tablet tanpa charger. Periode kompetisi akan berakhir tanggal 24 Maret 2014. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa berkunjung ke tautan berikut ini.

Untuk informasi lokasi pembelian produk Lenovo, dapat dilihat di sini.

Back to top button