Quantcast
News

WD Purple: Hard Disk Andal Pendamping Kamera Pengintai

Bagi Anda yang ingin membangun jaringan sistem keamanan di rumah atau kantor berbasis kamera pengintai, hard disk WD Purple yang diluncurkan Western Digital di Jakarta pada hari ini (19/03/2014) bisa menjadi alternatif.

WD-1

Sepintas, WD Purple memang terlihat mirip seperti hard disk Western Digital lainnya. Ukurannya 3,5 inci dan menawarkan kapasitas ruang penyimpanan hingga 4TB. Padahal, WD Purple sebenarnya dibekali teknologi dan fitur yang berbeda dengan hard disk biasa. Sebagai pelengkap kamera pengintai yang selalu aktif selama 24 jam/hari dalam seminggu, WD Purple dirancang agar dapat terus beroperasi dan menyimpan seluruh rekaman yang dihasilkan kamera pengintai. Keunggulan lainnya, hard disk juga diklaim tidak cepat panas dan lebih irit listrik jika dibandingkan dengan hard disk biasa.

Agar dapat bekerja secara optimal, WD Purple dilengkapi dengan beragam fitur tambahan seperti AllFrame yang dapat mengurangi risiko hilangnya rekaman video dan menciptakan hasil playback rekaman video yang lebih mulus. Lalu ada pula dukungan Advanced Format Technology (AFT). Ini adalah format file yang diadopsi Western Digital yang ukuran file videonya lebih efisien.

WD Purple saat ini telah tersedia di pasaran dan tersedia dengan kapasitas 1TB hingga 4TB. Untuk kapasitas 1TB, WD Purple ditawarkan dengan harga US$74 (Rp840 ribu). Sedangkan yang berkapasitas 4TB dibanderol dengan harga US$200 (Rp2,3 juta). Setiap produk WD Purple juga disertai dengan garansi selama 3 tahun.

Back to top button