Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

3 Aksesori Ponsel dari Samsung Bagi Penderita Gangguan Penglihatan

Setelah meluncurkan Samsung Galaxy Core Advance pada bulan Desember tahun lalu, Samsung kini memperkenalkan 3 aksesori khusus yang dirancang bagi pengguna yang mengalami gangguan penglihatan. Ketiga aksesori itu terdiri dari Ultrasonic Cover, Optical Scan Stand, dan Voice Label.

Ultrasonic-Cover-for-Samsung-Galaxy-Core-Advance

Ultrasonic Cover berfungsi sebagai pelindung bodi smartphone sekaligus alat bantu pendeteksi rintangan yang ditujukan bagi tuna netra. Dengan memanfaatkan gelombang ultrasonic yang dipancarkan oleh aksesori ini, pengguna Galaxy Core Advance akan mendapat peringatan berupa suara jika di hadapannya terdapat rintangan, tembok atau jalan berlubang. Jangkauan gelombang ultrasonic yang dipancarkan oleh aksesori ini mencapai 2 meter.

Optical-Scan-Stand-for-Samsung-Galaxy-Core-Advance

Berbeda dengan Ultrasonic Cover, Optical Scan Stand lebih diperuntukkan bagi pengguna yang sudah mengalami penurunan penglihatan, khususnya para lansia. Aksesori ini bertindak layaknya sebuah kaca pembesar yang akan membantu pengguna dalam membaca tulisan di buku atau surat kabar. Cara pemakaiannya juga cukup mudah, pengguna hanya perlu meletakkan bahan bacaan di bagian bawah dudukan (stand) dari aksesori dan tulisan dapat langsung diperbesar.

Voice-Label-for-Samsung-Galaxy-Core-Advance

Aksesori terakhir yang juga tak kalah unik adalah Voice Label. Perangkat tambahan berbentuk seperti tag NFC ini dapat digunakan sebagai sebuah media pengingat atau voice note. Dengan menggunakan aksesori ini, Anda dapat merekam suara yang berisi panduan tentang cara penggunaan perangkat teknologi tertentu di rumah, misalnya mesin cuci atau mesin pembuat kopi kepada orang tua yang sedang berkunjung.

Ketiga aksesori pendukung ini terbilang unik dan lain dari biasanya. Di saat banyak yang mengembangkan produk untuk meningkatkan nilai estetika, Samsung justru mengeluarkan aksesori yang bisa berguna bagi para pengguna Galaxy Core Advance. Sayangnya hingga kini masih belum ada informasi lebih lanjut terkait harga dan ketersediaan ketiga aksesori ini di Indonesia.

Back to top button