Quantcast
AudioHome GadgetNews

Revo SuperConnect: Radio Berdesain Klasik dengan 16 Ribu Channel

Meski radio sudah tergantikan oleh perangkat Hi-Fi lain seperti home theater atau bahkan smartphone, Revo ternyata tak lantas berhenti memproduksinya. Produsen radio asal Inggris ini justru menghadirkan radio canggih bernama SuperConnect yang berdesain klasik dan mampu memutar siaran dari 16.000 channel yang berasal dari seluruh dunia.

Pada dasarnya, Revo SuperConnect hanya radio biasa seperti yang dulu pernah Anda miliki. Tak ada alat khusus di bagian luar radio ini, hanya sebuah antena layaknya radio kebanyakan. Begitu dinyalakan, radio berbentuk persegi yang dilapisi bahan kayu walnut ini akan dapat menangkap siaran dari stasiun radio lokal baik pada frekuensi AM maupun FM. Lalu bagaimana Revo SuperConnect dapat menghadirkan siaran radio dari seluruh belahan dunia?

revo-superconnect

Rahasianya terletak pada modul Wi-Fi yang dibenamkan di dalamnya. Begitu SuperConnect terhubung dengan jaringan Wi-Fi di rumah Anda, seketika itu pula si radio klasik ini akan mencari siaran radio dengan memanfaatkan jaringan Wi-Fi. Dengan demikian, Anda dapat mendengarkan lagu atau siaran radio dari stasiun radio manapun di seluruh dunia. Revo SuperConnect juga dapat terhubung dengan layanan streaming musik Spotify lewat integrasi Spotify Connect.

Untuk urusan suara yang dihasilkan radio ini, Anda tak perlu khawatir karena Revo telah membenamkan sebuah speaker 3,5 inci berjenis Balanced Mode Radiator (BMR) dan sebuah amplifier Class-D berdaya 15W sebagai pendorong. Berkat kehadiran speaker dan ampli terintegrasi, SuperConnect dapat menghasilkan suara yang lebih solid dan padat meski datang dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

Ingin memiliki Revo SuperConnect? Mudah saja, Anda hanya perlu menyiapkan dana sekitar Rp3,9 juta dan langsung menuju ke laman resmi Revo. Tapi tunggu dulu, Anda masih harus bersabar sebentar. Pasalnya perangkat radio ini baru akan dipasarkan pada bulan November 2014.

Back to top button