Quantcast
Mobile GadgetNewsPilihanSmartphone

Mengintip Kecanggihan Samsung GALAXY S5

Di ajang Samsung Unpacked 5 2014, Samsung GALAXY S5 diungkap ke hadapan publik untuk pertama kalinya. Mengikuti jejak Samsung GALAXY S4 yang telah hadir tahun 2013 silam, Samsung GALAXY S5 akan menjadi smartphone andalan Samsung untuk memikat hati para pecinta gadget di seluruh dunia.

samsung galaxy s5 front white black

Dibandingkan dengan seri sebelumnya, ternyata cukup banyak peningkatan dan penyempurnaan yang dapat ditemukan di smartphone Android terbaru dari Samsung ini. Berikut 5 hal keren yang dapat ditemukan di Samsung GALAXY S5.

1. Desain lebih mewah & lebih kuat

samsung galaxy s5 gold

Satu hal yang paling kentara adalah perubahan desain. Selain tetap tampil ramping, Samsung GALAXY S5 kini menggunakan desain pola berpori untuk tutup baterainya. Dipadukan dengan pilihan warna baru yang lebih dinamis seperti Charcoal Black, Shimmery White, Electric Blue dan Copper Gold, Samsung GALAXY S5 terlihat lebih mewah dibandingkan seri sebelumnya.

Tidak hanya dari sisi estetika, peningkatan juga dapat ditemukan di sisi ketahanannya. Samsung GALAXY S5 kini telah mendapatkan sertifikasi IP67. Ini berarti ponsel ini terlindungi sepenuhnya dari debu dan juga tahan air. Dengan begitu, Anda dapat tenang saat membawanya ke kolam renang atau rafting.

2. Koneksi Internet lebih cepat
Samsung telah memasukkan teknologi Wi-Fi terlengkap dan tercepat saat ini ke dalam Samsung GALAXY S5, yaitu Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac generasi kelima. Selain itu, Samsung juga menerapkan penggunaan beberapa antena sekaligus atau dikenal sebagai MIMO (2X2). Teknologi MIMO ini dapat meningkatkan jangkauan dan kecepatan transfer data tanpa peningkatan daya transmisi.

Samsung juga memperkenalkan fitur Download Booster di smartphone terbarunya ini. Pada dasarnya, fitur ini akan dapat meningkatkan kecepatan transfer data dengan menggabungkan koneksi Wi-Fi dan selular secara bersamaan. Jadi, dengan Samsung GALAXY S5, menonton video YouTube atau mengunduh file akan dapat dilakukan lebih cepat.

3. Daya tahan baterai lebih baik
Untuk ponsel terbarunya, Samsung memberikan baterai Li-Ion berkapasitas 2800mAh yang cukup besar. Tidak hanya meningkatkan kapasitas baterainya, Samsung juga memasukkan ultra power-saving mode untuk menghemat konsumsi daya. Dalam mode ini, tampilan di layar akan menjadi hitam putih dan beberapa fitur akan dimatikan sehingga konsumsi dayanya juga jauh lebih irit.

Guna memperpanjang daya tahan baterainya, layar Samsung GALAXY S5 kini juga lebih pintar. Layar smartphone ini akan dapat beradaptasi dengan lebih baik sesuai kondisi cahaya di sekitarnya. Misalnya jika memasuki ruangan yang terang, maka tingkat kecerahan layar akan menurun secara otomatis.

Bagi yang memiliki mobilitas amat tinggi, baterai Samsung GALAXY S5 juga dapat dilepas-pasang dengan mudah. Jadi Anda tinggal membeli baterai kedua jika tidak ingin kehabisan baterai saat beraktivitas. Praktis kan?

4. Fitur kesehatan lebih canggih

samsung galaxy s5 heart rate

Menuruti pepatah yang berkata “Kesehatan adalah harta yang paling berharga”, Samsung memasukkan beberapa fitur canggih yang dapat menjaga Anda tetap sehat dan bugar. Selain aplikasi S Health yang sudah dihadirkan tahun 2013 silam, Samsung GALAXY S5 kini telah dilengkapi sensor pemantau detak jantung, serta dapat berfungsi sebagai pedometer. Penggunaan sensor pendeteksi detak jantung juga cukup mudah. Anda tinggal mengaktifkan fitur sensor tersebut lalu menempelkan jari telunjuk pada sensor, maka Samsung Galaxy S5 akan membaca detak jantung Anda.

samsung Glam_Gear-2,-Fit,-Galaxy-S5-Black

Sebagai tambahan lain, Anda dapat menghubungkannya ke jajaran produk Gear, yaitu Gear 2 dan Gear Fit, untuk menjadikannya sebagai pelatih fitness pribadi. Jadi menjaga kebugaran kini lebih mudah dan lebih menyenangkan dengan Samsung GALAXY S5.

5. Kamera lebih baik dan lebih cepat

samsung s5 selective focus

Hasil foto ternyata merupakan faktor yang amat penting bagi pengguna smartphone canggih. Selain menggunakan sensor 16 megapixel yang baru, Samsung GALAXY S5 juga mendapatkan beberapa fitur baru yang inovatif. Yang pertama adalah Selective Focus. Dengan fitur ini, Anda dapat mengatur fokus setelah foto diambil. Contoh sederhananya, Anda memotret dua orang yang berbaris. Dengan Samsung GALAXY S5, Anda dapat memilih siapa yang ingin terlihat lebih tajam setelah foto diambil. Keren kan?

samsung galaxy s5 af speed

Kecepatan autofocus kini juga ditingkatkan. Rahasianya terletak pada teknologi Phase Detection Autofocus yang lazim digunakan di kamera mirrorless kelas atas. Dipadukan dengan Contrast Detection AF, kamera Samsung GALAXY S5 dapat menemukan fokus hanya dalam waktu 0,3 detik.

Fitur keren lainnya adalah HDR Live mode. Sebelumnya saat memotret dalam mode HDR, kita harus memotret dulu sebelum melihat hasil polesan kamera. Dengan fitur HDR Live mode, hasil foto HDR akan dapat dilihat dulu sebelum dijepret kamera.

Bagi yang gemar merekam video, pasti akan menyukai dukungan perekaman video 4K UHD (840 x 2160 pixel 30fps) yang memiliki resolusi 4x lebih rapat dibandingkan video Full HD.

Smartphone canggih dengan fitur yang relevan
Tidak hanya sekedar memamerkan spesifikasi yang terdepan, Samsung GALAXY S5 hadir dengan memboyong deretan fitur inovatif yang terinspirasi dari kehidupan kita sehari-hari. Sebagai perangkat yang dapat menginspirasi para penggunanya, Samsung GALAXY S5 siap mendukung segala kegiatan harian Anda dengan lebih cepat, lebih nyaman, dan lebih gaya.

Bagaimana menurut Anda? Apakah ini smartphone paling canggih saat ini?

Back to top button