Quantcast
AksesorisAudioHome GadgetNews

Beep: Satu Wireless Music Hub untuk Semua Speaker Anda

Gemar menikmati musik, tapi tak ingin repot mengurai kabel headphone atau berjalan menuju radio untuk mengganti lagu pada media player? Kini Anda dapat memanfaatkan Beep, sebuah perangkat wireless hub yang akan memutar lagu dari gadget langsung ke speaker di manapun berada.

beep1

Sebagai perangkat wireless, Beep akan terhubung dengan jaringan Wi-Fi gadget Anda dan akan memutarkan lagu, baik dari koleksi pribadi maupun dari penyedia layanan streaming musik online seperti Pandora. Perangkat berbentuk seperti kenop putar pengatur volume ini akan menerima input digital dari gadget untuk kemudian diteruskan sebagai bentuk analog yang akan dikeluarkan oleh speaker Anda. Selain streaming melalui Pandora, Beep juga akan menerima pembaruan saluran musik lain seperti Spotify, Rdio, dan Web Radio.

Proses penggunaan dan pengaturan perangkat ini sangat mudah. Anda cukup menghubungkan Beep dengan perangkat speaker menggunakan kabel audio 3,5mm, AUX, RCA atau optikal, lalu hubungkan gadget Anda dengan Beep melalui jaringan wireless dan Beep siap untuk melantunkan lagu-lagu kesayangan Anda. Berbekal kehadiran 24-Bit DAC (Digital to Analog Converter) perangkat pintar ini dapat mengeluarkan suara tanpa adanya distorsi berlebih dan berukurangnya kualitas musik karena kompresi.

Proses kendali perangkat Beep dapat dilakukan dari gadget berbasis Android dan iOS. Jika menggunakan aplikasi Beep, Anda dapat memutar lagu, menyetop, hingga browsing lagi pada penyedia layanan streaming musik tanpa harus takut terjadi penurunan kualitas lagu yang didengarkan. Perangkat ini rencananya akan memulai pemasaran pada bulan Agustus 2014. Namun sayang belum ada informasi tentang harga jual perangkat ini nantinya.

Back to top button