Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

[MWC 2014] Huawei G6: Setipis iPhone 5S dengan Kamera Depan 5 Megapixel

Event MWC tahun ini tak hanya dimanfaatkan oleh produsen besar seperti Lenovo dan Nokia untuk menghadirkan produk terbarunya, Huawei pun tak mau tertinggal dengan memperkenalkan Ascend G6, smartphone Android berdesain tipis nan elegan.

Ascend G6

Dengan ketebalan bodi hanya 7,5 milimeter, smartphone yang memiliki layar IPS berukuran 4,5 inci ini tampil menawan dengan desain kotak yang sekilas sangat mirip dengan pendahulunya, Ascend P6. Desain yang diadopsi dari P6 ini juga bisa dikatakan sangat mirip dengan Apple iPhone 5, bahkan ketebalan bodinya pun hanya terpaut 0,01 milimeter dari smartphone andalan Apple tersebut.

Mengintip lebih dalam tentang spesifikasi Huawei Ascend P6, Anda akan menemukan prosesor quad-core Qualcomm MSM8X12 berkecepatan 1,2GHz yang ditemani oleh RAM sebesar 1GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 4GB. Masih kurang? Huawei menyediakan selot kartu memori microSD yang kapasitasnya bisa mencapai 32GB.

ascend G6-2

Bagi penggemar foto-foto, Huawei membekali Ascend G6 dengan kamera utama beresolusi 8 megapixel lengkap dengan sensor BSI, diafragma f/2.0 yang mendukung ketajaman foto, autofokus serta lampu kilat. Resolusi kamera hadap depannya juga terbilang besar, yakni 5 megapixel, dan disertai pula dengan aperture f/2.4 wide-angle untuk foto selfie yang tajam.

Usaha Huawei untuk menghadirkan 2 modul kamera dengan resolusi cukup tinggi ini patut diacungi jempol, mengingat seluruh spesifikasi yang dimiliki harus dijejalkan pada bodi tipisnya.

Huawei Ascend G6 rencananya akan dipasarkan dalam 2 pilihan konfigurasi, yang pertama menggunakan radio dengan jaringan frekuensi 3G dan yang kedua dengan jaringan 4G LTE. Huawei menawarkan 3 alternatif warna, yakni hitam, putih, dan pink. Ascend G6 rencananya akan dipasarkan setelah MWC 2014 berakhir dengan harga sekitar Rp4 juta. Belum jelas kapan Huawei G6 akan mampir ke Indonesia dan berapa harga jualnya.

[table]Spesifikasi;Huawei Ascend G6
Prosesor;Qualcomm MSM8X12 quad-core 1,2GHz
RAM;1GB
Memori;Internal 4GB + microSD hingga 32GB
Layar;”IPS qHD 4,5 inci, resolusi 960×540 pixel (245ppi)”
Kamera;Utama 8 megapixel f/2.0 BSI AF + lampu kilat, depan 5 megapixel f/2.4 wide-angle
Baterai;2.000mAh
Konektivitas;3G/4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, microUSB, jack audio/mikrofon 3,5mm
OS;Android 4.3 Jelly Bean
Dimensi;”130x65x7,5 milimeter”
Bobot;115 gram
[/table]
Back to top button