Quantcast
CamcorderFoto & VideoNews

Shimano Sports Camera: Kamera Aksi Mini bagi Pengendara Sepeda

Produsen sepeda dan aksesori, Shimano, mulai melebarkan sayapnya ke dunia gadget. Produk perdananya itu adalah Shimano Sports Camera, sebuah kamera aksi berukuran mini yang dapat digunakan oleh para pengendara sepeda untuk merekam aktivitas bersepeda mereka.

Shimano Sport Camera-4

Shimano Sports Camera memiliki bobot hanya 3 ons. Dengan dimensi dan bobotnya yang sangat ringan tersebut, kamera tentu sangat ideal bila dipasang di atas helm atau setang sepeda pengguna.

Kamera aksi itu dapat menghasilkan rekaman video hingga resolusi Full HD 1080p berkat sensor BSI-CMOS 16 megapixel yang dimilikinya. Shimano juga telah melengkapinya dengan koneksi Wi-Fi yang mendukung teknologi Wi-Fi ANT/ANT+ agar dapat terhubung langsung dengan modul komputer sepeda rancangan Shimano, D-Fly Di2.

Untuk melindungi seluruh komponen di dalamnya, Shimano Sports Camera hadir dengan kemasan bodi yang antidebu, lumpur, cipratan air dan dapat dibawa masuk ke dalam air hingga kedalaman 9 meter. Baterai isi ulang yang digunakannya dapat bertahan sekitar 2 jam dan seluruh hasil rekam video Anda bisa langsung tersimpan di kartu memori microSD.

Shimano Sports Camera mulai tersedia di pasaran Amerika pada pertengahan bulan Februari 2014 dengan harga US$299 atau sekitar Rp3,6 juta. Belum ada informasi apakah kamera ini akan diluncurkan di Indonesia.

Back to top button