Dungeon Keeper: Membangun Penjara Bawah Tanah Terkuat

Pernahkah Anda main game Clash Of Clans yang populer di platform iOS? Jika iya, sekarang hadir game dengan konsep serupa yakni Dungeon Keeper. Hanya saja, jika Clash Of Clans mengambil setting abad pertengahan, Dungeon Keeper menghadirkan suasana yang berbeda.

Setting suasana pada Dungeon Keeper jauh lebih gelap dan kelam. Anda tak akan menemui pohon untuk ditebang, rumah untuk dibangun atau pemandangan indah area pegunungan, yang ada hanya kegelapan penjara bawah tanah yang suram. Tapi jangan takut, Anda akan segera melupakannya begitu memainkan game dengan genre strategi ini.

Memulai game, Anda akan disapa oleh “pensiunan” Dungeon Keeper bernama Horned Reaper yang diberi tugas melatih Anda memainkan game ini. Selama masa pengenalan area dan berbagai hal penting untuk membangun penjara bawah tanah, Anda akan dipandu dengan alur cerita yang menarik.

svg%3E

Bangun dungeon terkuat

Tujuan akhir dari game ini adalah membuat bangunan terkuat dan mengalahkan musuh-musuh Anda. Tentunya hal ini tidak mungkin dicapai dalam waktu singkat. Masa-masa awal pembangunan, Anda harus jeli menempatkan sumber daya seperti batu, emas dan mana secara cermat. Jangan lupa untuk merekrut lebih banyak pesuruh (Imp) untuk mempercepat pembangunan.

Anda dapat membangun berbagai ruang khusus seperti gudang emas, gudang batu, perpustakaan, ruang latihan, hingga lahan pekuburan. Seluruh pembangunan yang dilakukan akan memerlukan batu yang digali oleh para Imp. Untuk itu atur batu dan emas Anda seefisien mungkin.

svg%3E

Meski pembangunan bisa menguras waktu dan konsentrasi Anda, jangan sampai lupa untuk menempatkan jebakan-jebakan untuk menghalangi musuh yang mencoba menghancurkan pusat bangunan Anda yakni Heart Of Dungeon. Jebakan yang tersedia dapat berupa jebakan paku, pintu, jebakan meriam, bom ayam, dan masih banyak lagi.

Serang dan dominasi Dungeon musuh

Membangun dan memperkuat Dungeon Anda bukanlah satu-satu tujuan yang harus dicapai, Anda juga harus menyerang, menjarah dan menghancurkan Dungeon para pemain lainnya. Dengan menyerang dan menjarah, Anda akan memperoleh sumber daya yang lebih besar lagi.

Agar dapat menyerang Dungeon lain, Anda tentu memerlukan prajurit yang kuat. Untuk itu latihlah prajurit sebanyak-banyaknya, dan jangan lupa untuk membangun tempat latihan untuk membuka prajurit baru dan memperkuat mereka. Setiap jenis prajurit memiliki kekuatan dan kelemahan yang berbeda. Perhitungan yang matang kembali diperlukan dalam memilih prajurit yang akan diturunkan setiap ingin menghancurkan musuh.

svg%3E

Pada awal permainan, prajurit yang Anda miliki hanyalah serdadu tengkorak dan troll. Teruslah perkuat Dungeon Anda, maka nantinya akan lebih banyak prajurit yang dapat digunakan. Konsep ini tentunya cukup umum dan sering ditemukan di game lain, tapi yang membuat menarik adalah konsep game dan kualitas grafisnya yang unik. Menurut pengembangnya, game ini akan lebih optimal dimainkan di tablet.

Game seru ini sudah tersedia untuk diunduh langsung, dan tentunya gratis. Jika ingin mencoba menjadi penguasa penjara bawah tanah terhebat, game ini dapat diunduh langsung pada Google Play Store untuk Android dan Apple AppStore untuk iOS.