Carl Zeiss Umumkan Touit 50mm F/2.8 Macro

Perkembangan teknologi sensor dan prosesor pada kamera DSLR dan DSLM mendorong para produsen lensa untuk menghadirkan jajaran lensa berkualitas. Sebagai salah satu produsen lensa unggulan di dunia, Carl Zeiss kini menambah satu anggota baru lensa Zeiss Touit miliknya dengan menghadirkan Touit 50mm F2.8 Macro.

carl zeiss touit 50mm F2.8-1

Masih sama seperti Zeiss Touit 12mm F/2.8 dan 32mm F/1.8 yang sebelumnya dirilis, Zeiss Touit 50mm F/2.8 Macro ini hanya tersedia untuk kamera Fujifilm dengan X-Mount dan kamera Sony mirrorless dengan E-Mount.

svg%3E

Lensa ini terdiri dari 14 elemen dalam 11 grup, termasuk 2 lensa aspherical dan 2 elemen lensa low-dispersion. Sebagai lensa makro, Touit 50mm F/2.8 Macro mampu menghasilkan foto dengan perbandingan perbesaran 1:1 dan mampu digunakan untuk memotret subyek yang sangat kecil dengan jarak pengambilan gambar minimum 6-inci atau 5cm dari subyek.

Walaupun dirancang untuk fotografi makro, jarak fokal 50mm lensa ini membuatnya masih cocok untuk keperluan foto portrait. Sama seperti Touit yang lain, Carl Zeiss belum melengkapinya dengan image stabilisation, tapi setidaknya sudah ada dukungan autofocus.

Jika berminat, Carl Zeiss Touit 50mm F/2.8 Macro akan tersedia di bulan Maret 2014 dengan harga sekitar US$999 atau sekitar 12 juta rupiah. Penasaran dengan hasil fotonya? Anda bisa klik laman Flickr Carl Zeiss berikut ini.

Verified by MonsterInsights