Quantcast
Aksesoris GadgetFoto & VideoMobile GadgetNewsSmart Camera

[CES 2014] Kodak PixPro SL25 & SL10: Penantang Sony QX-Series yang Lebih Murah

Peluncuran modul kamera khusus smartphone QX 10 dan QX 100 oleh Sony tahun lalu cukup menghebohkan. Konsep baru yang dibawa Sony pada kedua produknya tersebut juga unik. Kini, Kodak mencoba menantang keberadaan kamera unik Sony tersebut dengan memperkenalkan Kodak PixPro pada ajang CES tahun ini.

Nama Kodak yang tentunya sudah tidak asing bagi pecinta fotografi, terutama bagi para pengguna kamera analog. Kini lewat PixPro, Kodak mencoba memasuki pasar kamera khusus smartphone yang dimulai dengan diperkenalkannya QX10 dan QX100 oleh Sony.

Kodak SL 10

PixPro yang dikembangkan oleh Kodak ini memiliki konsep desain yang serupa dengan dua produk dari Sony tersebut. Secara kebetulan pula, Kodak juga meluncurkan 2 tipe kamera yang diberi nama SL 10 dan SL 25. Perbedaan keduanya terletak pada spesifikasi lensa.

Jika SL 10 menawarkan lensa wide-angle 28mm dengan zoom optikal 10x (28-280mm), maka SL 25 menggunakan lensa ultra wide-angle 24mmdengan zoom optikal 25x (24-600mm). Kedua lensa pada produk ini dibekali dengan aperture atau bukaan diafragma f/3.2-5.6. Dua varian PixPro tersebut juga sudah dapat merekam video Full HD (1920×1080 pixel) yang dapat disimpan langsung pada kameranya berkat kehadiran selot microSD.

Kodak berencana memasarkan kedua produknya dengan harga yang lebih murah dari produk serupa keluaran Sony. SL 10 akan dipasarkan dengan harga sekitar Rp2,5 juta dan SL 25 akan dihargai sekitar Rp3,6 juta. Sayangnya hingga kini masih belum ada informasi terkait waktu dan harga pemasaran untuk Indonesia.

Back to top button