Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

[CES 2014] Panasonic Leica Nocticron 42,5mm F1.2 ASPH: Lensa Premium untuk Foto Portrait

Kabar baik bagi Anda pengguna kamera sensor 4/3 Panasonic dan Olympus. Panasonic pada akhirnya secara resmi menghadirkan lensa premium Panasonic Leica terbaru, Panasonic Leica Nocticron 42,5mm F1.2 ASPH yang rencananya akan dipasarkan pada bulan Maret 2014.

Panasonic Leica Nocticron 42.5mm F1.2 ASPH-1

Lensa yang setara dengan lensa 85 milimeter pada kamera full frame ini memang ditujukan untuk pembuatan foto portrait yang bagus.

Bodinya terbuat dari bahan metal dan menggunakan sistem lensa yang terdiri dari 14 elemen dalam 11 grup, serta memakai 2 lensa aspherical, satu lensa Extra-Low Dispersion (LED), dan satu lensa Ultra-High Refractive Index (UHR).

Panasonic juga melapisi bagian optik lensanya dengan teknologi pelapis Nano Surface untuk mengurangi efek ghosting dan pantulan cahaya. Di samping itu, tersedia pula fitur peredam getar POWER OIS (Optical Image Stabilizer) untuk menjamin hasil foto yang bebas blur dan sistem autofokus yang bekerja secara full time.

Selain itu, bagian stepping motor pada lensa ini juga telah ditingkatkan kemampuannya sehingga dapat menghasilkan pergerakan autofokus yang lebih halus dan tidak berisik.

Panasonic Leica Nocticron 42.5mm F1.2 ASPH rencananya akan dijual dengan harga US$1599 atau sekitar Rp20 jutaan. Berminat?

Back to top button