Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Samsung Galaxy Core Advance: Varian Galaxy Core dengan Layar Lebih Besar

Tahun 2013 akan segera berakhir, namun tampaknya Samsung belum mau mengakhiri serbuannya ke pasar smartphone Android. Setelah menghadirkan Galaxy J untuk kelas atas, kini Samsung memperkenalkan Samsung Galaxy Core Advance.

samsung core advance2

Samsung Galaxy Core Advance sendiri masih masuk ke dalam jajaran Galaxy Core yang telah lebih dulu diperkenalkan dengan Galaxy Core dan Galaxy Core Plus. Tapi kali ini Samsung sedikit mengubah tampilan Galaxy Core Advance dengan menanamkan tombol fisik untuk mengakses home, back dan menu.

Sesuai dengan nama yang disandangnya, Galaxy Core Advance membawa beberapa peningkatan jika dibandingkan dengan kedua pendahulunya. Perubahan paling signifikan terlihat pada ukuran layarnya. Jika Galaxy Core dan Galaxy Core Plus menggunakan layar berukuran 4,3 inci, Core Advance memakai layar berukuran 4,7 inci.

Samsung Core Advance

Selain peningkatan dari sisi ukuran layar, Samsung juga meningkatkan kapasitas baterai dari yang sebelumnya hanya 1.800mAh menjadi 2.000mAh. Peningkatan kapasitas baterai memang tidak terlalu besar, tapi sepertinya sudah memadai untuk mengimbangi peningkatan ukuran layar tersebut.

Untuk kinerjanya, Samsung Galaxy Core Advance ditenagai prosesor dual-core 1.2Ghz dengan RAM 1GB dan memori internal 8GB. Jika masih dirasa kurang, tersedia slot microSD yang dapat menampung kartu memori hingga kapasitas 64GB. Jika dilihat dari spesifikasi di atas kertas, kinerja Galaxy Core Advance sepertinya akan setara dengan Galaxy Core dan Galaxy Core Plus.

Spesifikasi kamera juga masih sama dengan dua seri Core terdahulu, yaitu kamera utama dengan resolusi 5 megapixel. Perbedaan mulai terlihat dari fitur-fitur yang ada. Samsung Galaxy Core Advance telah memutar deretan fitur yang sebelumnya hanya ada di smartphone Samsung kelas atas seperti S4 dan Note 3 seperti Group Play, S Translator, S Voice, dan S Beam.

Belum ada informasi resmi dari Samsung terkait harga dan waktu penjualan Galaxy Core Advance di Indonesia. Namun dapat kami prediksikan bahwa Samsung Galaxy Core Advance akan hadir di bulan Januari tahun 2014 dengan kisaran harga sekitar 3 jutaan rupiah. Tertarik??

[table]Spesifikasi;Samsung Galaxy Core Advance
Prosesor;Dual-core 1.2GHz
RAM;1GB
Memori;Internal 8GB + microSD (hingga 64GB)
Layar;TFT 4.7-inci WVGA (800 × 480 pixel)
Kamera;utama 5 megapixel, depan VGA
Konektivitas;HSDPA, WiFi, Bluetooth 4.0, NFC, GPS/GLONASS
Baterai;2.000mAh
OS;Android 4.2 Jellybean
Dimensi;”133.3×70.5×9.7mm”
Bobot;145 gram
[/table]

2 komentar

Back to top button