Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Lenovo Vibe X: Android 5 Inci Berdesain Tipis dengan Gorilla Glass 3

lenovo vibe-x

Pasar smartphone dengan layar 5-inci keatas atau biasa disebut dengan phablet memeang terbukti masih menjadi incaran para produsen besar di dunia smartphone khususnya Android. Lenovo sebagai salah satu produsen besar smartphone juga tak mau kalah saing, kini Lenovo kembali memperkenalkan phablet yang masuk kedalam seri Vibe yakni Vibe X.

Vibe X atau S960 merupakan phablet produksi Lenovo yang masih mengandalkan prosesor besutan Mediatek yakni MTK 6589T 1,5GHz quad-core yang disandingkan dengan RAM sebesar 2GB. Ini menjadikan Vibe-X sebagai ponsel Android berspesifikasi tercanggih dari Lenovo saat ini. Perubahan juga terlihat pada penggunaan chip pengolah grafis yang tak lagi menggunakan PowerVR540 melainkan menggunakan PowerVr SGX544MP. Di atas kertas, spesifikasinya tersebut menjanjikan kinerja yang kencang untuk berbagai kebutuhan, termasuk main game yang cukup berat.

lenovo vibe-x2

Selain memiliki spesifikasi yang jempolan, Lenovo Vibe-X juga hadir dengan layar dan tampilan antar muka yang tidak kalah canggih. Anda akan menemukan layar berukuran 5-inci dengan resolusi Full HD 1920x1080pixel. Dengan begitu, layarnya memiliki kerapatan pixel hingga 441 ppi (pixel per-inci). Tingkat kerapatan pixel ini amat baik, bahkan di atas layar Retina Display di iPhone yang hanya memiliki kerapatan pixel 326 ppi.

Satu fitur unggulan lainnya terletak di sektor kamera. Lenovo Vibe-X telah dilengkapi kamera belakang 13 megapixel yang dapat merekam video Full HD. Tentunya spesifikasi kamera utama seperti itu bukanlah hal yang baru. Keunggulan kameranya terletak di kamera depan yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi 5 megapixel. Tentunya ini merupakan kabar yang menggembirakan bagi Anda yang gemar memotret diri sendiri alias mengambil foto selfie.

Dan yang menarik, untuk mengemas semua kecanggihan tersebut, Lenovo hanya membutuhkan bodi setebal 6,9mm yang tipis langsing. Untuk baterai, Lenovo memasukkan baterai berkapasitas 2000mAh. Lenovo Vibe-X akan dipasarkan di Indonesia mulai pertengahan bulan Januari 2014. Belum ada informasi mengenai harganya.

[table]Spesifikasi;Lenovo Vibe-X S960
Prosesor;Mediatek MTK 6589T 1.5GHz quad-core
RAM;2GB
Memori;Internal 16/32GB
Layar;5-inci IPS Panel 1920 x 1080pixel (441ppi) Gorilla Glass 3
OS;Android 4.2 Jellybean
Kamera;Utama 13 megapixel, depan 5 megapixel
Dimensi;”144x74x6.9mm”
Bobot;121 gram
[/table]

Back to top button