Quantcast
Foto & VideoKamera DSLRNews

Exclusive Preview: Sony Alpha A7

Beberapa waktu lalu, kami sempat mencicipi kecanggihan Sony Alpha A7r dan Sony RX10. Dan kali ini, giliran Sony Alpha A7 yang kami ulas secara singkat.

sony A7-1

Dari sisi konsep dan desain, Sony Alpha A7 dan A7r memiliki banyak persamaan. Desain bodinya juga amat mirip. Sony Alpha A7 mengemas desain bodi minimalis yang modern dengan hand grip berukuran cukup besar. Saat dicoba menggenggamnya, kamera ini terasa pas dan sangat nyaman di genggaman tangan. Seluruh tombol juga ditata dengan sangat baik dan mudah dijangkau. Jadi, walaupun relatif mungil, Sony Alpha A7 lebih nyaman digunakan dibandingkan kebanyakan kamera mirrorless lain yang lebih kecil.

Unit Sony Alpha A7 yang dicoba telah dilengkapi lensa kit Sony 28-70mm F/3.5 – F5.6. Ketika mencoba fokusnya, Sony Alpha A7 memiliki kemampuan autofocus yang amat cepat dan akurat. Kamera ini pun mampu menangkap gerakan subyek yang cepat. Kebetulan Sony menyediakan beberapa penari Bali sebagai subyek di acara preview ini. Dengan dukungan kecepatan continuous shoot 5fps yang lebih cepat dari A7r, saya bisa mengabadikan momen-momen menarik dari penari Bali tersebut dengan cukup mudah.

Dari beberapa foto yang ada, kualitas foto A7 amat baik dengan performa di ISO tinggi di atas kamera NEX yang mengemas sensor APS-C. Sebagai catatan, seluruh hasil foto dari Sony Alpha A7 pada preview kali ini menggunakan ISO di atas ISO 1600, mengingat kondisi pencahayaan dalam ruang yang relatif cukup terang dan kondisi di luar ruangan yang sudah gelap.

Berikut hasil foto JPEG langsung dari kamera. Untuk hasil foto lain berukuran penuh, bisa dilihat di Flickr resmi yangcanggih.com.

DSC00184

DSC00152

DSC00188

Back to top button